Alvino Syahputra: Kudu 101 Persen

 


IJL.Com- Alvino Syahputra mengaku lega bisa tampil 101 persen saat R Soccer menaklukkan Tunas Indonesia. Pantang ketinggalan langkah.

R Soccer kembali ke trek lurus. Berhadapan dengan Tunas Indonesia pada laga pekan ke-12 Indonesia Junior League (IJL) U-13, Sabtu (17/2) di Lapangan Yonif 201 Jaya Yudha, Jakarta Timur, kemenangan tipis dibukukan dengan skor akhir, 1-0.

Gol semata wayang diciptakan oleh Asyraf Zahirul di menit ke-30. Selain itu, kunci kemenangan R Soccer tak lepas pula dari kesolidan benteng pertahanan.

Salah satu pemain yang tampil dalam performa terbaiknya adalah Alvino Syahputra. Transisi permainan yang ia suguhkan membuat ritme R Soccer saat sedang menekan atau tertekan cukup terjaga.

"Kuncinya disiplin saja, ikuti instruksi pelatih. Saya bersyukur dan puas bisa memberikan penampilan maksimal hari ini," ujar Vino.

"Disiplin sebelum pertandingan dimulai juga. Termasuk jaga pola makan dan tidur sehingga pas sudah di lapangan selalu siap total 100 persen," tambah Vino.



Tugas Vino pada akhir pekan kemarin salah satunya adalah mengawal pemain andalan Tunas Indonesia asal Jepang, Kosuke Haga. Karakter pemain lawan yang progresif dengan atau tanpa bola jelas membuat Vino kudu full konsentrasi.

Tak heran, Vino ibarat perangko saat mengawal Kosuke. Kemanapun 'Si Jepang' pergi maka disitu pula Vino hadir.

"Selalu cek pergerakan lawan, jangan sampai tertinggal satu langkah pun karena Kosuke punya kecepatan," ujar Vino.



"Ibarat baterai harus penuh terus, bahaya kalau sedikit saja kehilangan konsentrasi. Harus pintar atur nafas juga," tambah Vino.


Kemenangan atas Tunas Indonesia tak pelak semakin menjaga langkah R Soccer untuk lolos ke fase Championship. Vino sendiri berharap performanya tak berhenti begitu saja.

"Harapannya sih semoga terus konsisten. Karena tidak mudah menjaga konsistensi. Polanya harus disiplin," tutur Vino.



"Pemain idola? Saya terinspirasi dari gaya Sergio Ramos dan Ondrej Kudela," pungkas Vino.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa