Ananda Anugrah: Pelan-pelan Naik Daun

 


IJL.Com- Seiring membaiknya performa satu-kesatuan tim, Ananda Anugrah menunjukkan kelasnya sebagai sosok vital di lini tengah Tunas Indonesia U-13. Pelan-pelan naik daun demi segenggam mimpi besar.

Tunas Indonesia kembali meraup poin sempurna di gelaran Indonesia Junior League (IJL) U-13. Bentrok dengan Student Soccer School pada laga pekan ketujuh, Sabtu (9/12), kemenangan mutlak digoreskan dengan skor akhir, 3-0.

Stabilnya permainan lini tengah jadi kunci Tunas Indonesia dengan leluasa melucuti pertahanan lawan. Ada satu sosok yang tengah naik daun yakni Ananda Anugrah.

Berperan sebagai gelandang sentral, Nanda dengan cukup fasih memainkan peran sebagai jembatan lini tengah dan depan. Postur tubuh yang kecil justru memudahkan dirinya berkelit dari hadangan lawan.

Tidak bisa menutup mata, Nanda jadi pemain yang paling rajin merebut bola dari kaki pemain lawan serta dengan cepat mengawali transisi permainan. Semangat juang 45 terlukis di atas jerseynya.

"Pemain idola saya? Lionel Messi. Tapi kalau bicara pemain lini tengah, saya terinspirasi dari cara main Luka Modric," ujar Nanda.



"Ini pertama kalinya saya tampil di IJL. Kompetisinya bagus dan seru, persaingannya ketat juga jadi membantu saya untuk berani berkembang," tambah Nanda seraya tersenyum.



Ya, Nanda menjadi gambaran dari balik derasnya persaingan sebuah kompetisi akan melahirkan bakat potensi tersembunyi. Satu golnya saat Tunas Indonesia jumpa Java Soccer Academy ia tegaskan belum cukup.

"Saya punya misi bikin 20 gol sampai akhir musim," ujar Nanda diiringi sorak-sorai rekan-rekan setimnya.

"Modalnya hanya percaya diri dan selalu berlatih dengan keras," tambah pemain kelahiran Rantauprapat, Sumatera Utara tersebut.



Memang seiring menanjaknya performa Tunas Indonesia, bukan tidak mungkin Nanda kian menampakkan taringnya. Namun ia tegaskan tak mau cepat besar kepala.

"Jangan gampang puas karena baru meraih dua kemenangan beruntun. Tidak boleh besar kepala karena itu berbahaya," seru Nanda.



"Pelatih selalu mengingatkan kami untuk jaga kekompakan. Semuanya harus diawali dengan disiplin latihan bersama-sama supaya chemistry kami selalu terjaga," tandas Nanda.





SEKILAS INFO!!!!!



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa