Ari Maulana Habibi Tetap Menginjak Bumi




IJL.Com- Senyum manis dewi fortuna mampu dibayar lunas oleh penggawa Putra Sejati U-13, Ari Maulana Habibi. Tak ada waktu untuk besar kepala.

Lima kemenangan beruntun mampu direngkuh Putra Sejati. Dalam lanjutan laga pekan ke-11 Indonesia Junior League U-13 dari Grup D Sensation pada Sabtu (12/12), tim yang bermarkas di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat tersebut unggul dengan skor 4-2 atas KMJR Cilegon.

Namun jalan yang dilalui Putra Sejati untuk menyudahi perlawanan KMJR tak semulus begitu saja. Pasalnya, mereka sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat eksekusi tendangan bebas ciamik nan cantik dari kaki Rivaldi Setiawan.

Tertinggal dua gol praktis membuat mental juara Putra Sejati "tersulut". Di babak kedua, Jehan Pahlevi dan kawan-kawan seakan bangun dari tidur lelapnya. Dalam kurun waktu lima menit terakhir, tiga gol dilesakkan salah satunya melalui sepakan bombastis Ari Maulana Habibi.

Gol Habibi membuat papan skor berubah menjadi 3-2 untuk Putra Sejati. Sesudahnya, Fahreza Iyat tinggal mengklaim keunggulan sebagai penggenap kemenangan.

"KMJR bisa memanfaatkan kelengahan kami yang terlalu cepat hilang fokus. Di babak kedua, pilihan kami cuma satu, ya jangan ada kata menyerah dan tetap semangat sampai menit akhir," ujar Habibi.



"Ah, gol saya tadi itu tidak lepas dari faktor keberuntungan juga," sambung Habibi seraya merendah.



Habibi memang tidak mau lupa menginjak bumi. Pengalaman dua musim (2017 & 2018) berseragam Putra Sejati menerjang panasnya atmosfer kompetisi IJL membuat ia sadar betul tidak ada gunanya untuk mudah besar kepala.

Manisnya trofi gelar juara IJL U-11 musim 2018 saat membekuk ASTAM di partai final masih segar dalam ingatan. Meski demikian, Habibi bukan tipe pemain yang mudah terendam nostalgia.

"Di kompetisi IJL tidak ada tim yang terlalu mendominasi, itu yang bikin tiap pekannya selalu sengit. Makannya KMJR sempat unggul juga, jadi benar-benar banyak kejutan," ujar Habibi.

"Lima kemenangan beruntun? Ya disyukuri saja, alhamdulillah karena bagi saya perjalanan Putra Sejati masih panjang," sambung pemain yang mengidolakan Toni Kroos tersebut.



Ya, begitu ditanya soal pemain idola, Habibi dengan sigap menyebut nama Toni Kroos. Bukannya tanpa alasan kuat tentunya ia tergila-gila dengan gelandang Real Madrid berdarah Jerman tersebut.

"Menurut saya Toni Kroos bukan hanya seorang gelandang yang selalu bermain bagus tetapi juga pintar bikin gol cantik. Itu yang paling membuat saya terinspirasi," ujar Habibi.



"Mudah-mudahan gol saya ke gawang KMJR bisa dapat nilai bagus juga sehingga masuk ke daftar gol terbaik IJL U-13," tandas Habibi seraya tersenyum malu-malu.



Dari lima laga yang sudah dilakoni, Habibi berhasil menyumbangkan dua gol untuk Putra Sejati. Sebelumnya, gawang Surya Bakti Cilegon sudah lebih dahulu dirobek lewat tendangan 12 pas elegan.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa