Asep Berlian dan Gunawan Dwi Cahyo Bawa Obat Pelipur Lara untuk SSJ Kota Bogor




IJL.Com- Tertundanya lanjutan laga pekan keenam Indonesia Junior League (IJL) U-9 tidak membuat anak-anak SSJ Kota Bogor patah arang. Menghabiskan akhir pekan bersama Asep Berlian dan Gunawan Dwi Cahyo bak obat pelipur lara.

Roda kompetisi pekan keenam IJL U-9 yang sedianya digelar pada Sabtu (30/1) terpaksa ditunda. Seperti diketahui, faktor alam berupa cuaca ekstrem dalam beberapa hari terakhir dinilai berpotensi mengganggu keselamatan dan kenyamanan anak-anak saat berlaga di atas rumput hijau. Tak pelak, langkah antisipatif kudu diambil.

Meski demikian ganjalan tersebut tidak membuat anak-anak SSJ Kota Bogor U-9 patah arang. Ada hikmah dipetik, Juan Sabastian Pedro dan kawan-kawan justru malah punya waktu untuk menggelar sesi coaching clinic dengan Asep Berlian (Madura United) dan Gunawan Dwi Cahyo (Bali United).

Sesi latihan berjalan penuh canda dan tawa. Asep Berlian dan Gunawan Dwi Cahyo yang biasanya terlihat garang di atas lapangan mampu berubah 180 derajat.

Asep Berlian begitu sibuk mentransfer ilmu. Belum lama ini, lisensi kepelatihan C AFC baru saja ia kantongi. Terlihat jelas semakin gatal turun praktik.

Gunawan Dwi Cahyo pun tak mau kalah. Ada satu momen saat eks pemain Persija Jakarta tersebut kebagian jatah "jaga" saat sesi latihan 'kucing-kucingan' karena gagal nut-meg (ngolongin) salah satu pemain SSJ Kota Bogor.

"Kebetulan memang Asep Berlian kan alumnus SSJ Kota Bogor sedangkan Gunawan berdomisili di Bogor. Jadi ya hitung-hitung memanfaatkan waktu luang mereka saat libur kompetisi Liga 1, apalagi keduanya sudah sering latihan bareng juga," ujar staf pelatih SSJ Kota Bogor, Yudi Irawan.



"Kegiatan kemarin menjadi bagian dari cara kami agar anak-anak tetap semangat menanti IJL bergulir kembali. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 dan cuaca ekstrem cepat berlalu," sambung Yudi.


Yudi tak memungkiri, kehadiran Asep Berlian dan Gunawan Dwi Cahyo ibarat obat pelipur lara. Tidak hanya bagi pemain namun juga pelatih dan tentu orangtua murid.

Wejangan untuk generasi penerus diselipkan, tongkat estafet diberikan. Barisan pelatih SSJ Kota Bogor pun semakin siap menelurkan sebongkah berlian-berlian yang lain.

"Mereka memberikan motivasi dan wejangan karena pemain bola itu harus mempunyai kedisiplinan yang tinggi disamping giat berlatih dan menjaga pola hidup yang baik seperti istirahat cukup dan makan-makanan sehat," ungkap Yudi.





"Alhamdulillah anak-anak antusias sekali dalam mengikuti sesi latihan kemarin. Untuk pelatih tentu menjadi motivasi tambahan juga di saat masa pandemi seperti sekarang ini," ujar Yudi.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa