Bastian Silva: Semangat 46

 


IJL.Com- Semangat 46 dari Bastian Silva melahirkan performa progresif di atas lapangan. Serbabisa yang selalu siap sedia.

FU15FA tampil apik saat melakoni laga pekan kelima Indonesia Junior League (IJL) U-9, Minggu (11/12). Kemenangan tipis dibawa pulang usai menyudahi perlawanan BMIFA dan Prima Soccer School.

Meski dua kemenangan tersebut belum mampu mengantarkan FU15FA ke babak Champions, setidaknya pelan tapi pasti ada daya juang luar biasa terlihat di atas lapangan. Salah satunya seperti yang digambarkan Bastian Silva.

Gol penentu disumbangkan pemilik nomor punggung 46 tersebut ke gawang Prima Soccer. Tidak heran seusai laga, namanya begitu dielu-elukan oleh rekan setimnya.

"Nomor punggung 46 ini pilihan bapak. Kalau boleh memilih sebenarnya ingin pakai nomor punggung 10," ujar Bastian.



"Tapi tidak apa-apa. 4+6 kan juga 10," sambung Bastian seraya tersenyum.



Bastian bisa dibilang pemain dengan kapasitas serba bisa. Lakon bek, gelandang hingga penyerang cukup fasih ia lahap dengan maksimal.

Ya, semangat 46 dari Bastian melahirkan performa progresif hingga menjadi senjata bagi skuat FU15FA. Pantas saja namanya kerap muncul dalam daftar Team Of The Week IJL U-9.

"Ini pertama kalinya saya tampil di IJL. Tahu IJL dari teman saya. Jadi saya ingin kejar cita-cita saya untuk jadi pemain bola lewat IJL," seru Bastian.



"Saya ingin seperti Stefano Lilipaly dan Firman Utina yang bisa membela Timnas Indonesia," tegas Bastian.



Bastian sendiri berjanji tidak akan mengendurkan tekadnya meski FU15FA harus puas melanjutkan kiprahnya di gelaran IJL U-9 melalui babak Plate. Ya, dimanapun arenanya semangat 46 pasti ada.

"Harus tetap semangat meskipun tidak bisa ke babak Champions. Di babak Plate, semangatnya tetap sama," ujar Bastian.

"Saya harus makin rajin dan disiplin latihan. Saya mau berusaha kasih yang terbaik untuk tim," tandas bocah kelahiran Grobogan, Jawa Tengah tersebut.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa