Bayu Airlangga: Sekali Dayung, Tiga Pulau Terlampaui

 


IJL.Com- Menorehkan hattrick saat laga Remci versus Basic Soccer School 24 Cafe sebenarnya tak pernah terbersit dalam benak Bayu Airlangga. Enggan terbuai dalam euforia, sadar harus tetap menginjak bumi.

Remci tampil perkasa saat membekuk Basic Soccer School 24 Cafe dalam lanjutan laga pekan kelima Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup B, Sabtu (10/12). Inisiatif ambil serangan sejak peluit kick off dibunyikan, kemenangan meyakinkan dipetik dengan skor akhir, 5-1.

Nama Bayu Airlangga sontak menjadi buah bibir. Pasalnya, ada hattrick dibukukan sang juru gedor.

Setelah menunggu selama 150 menit, Bayu akhirnya bisa melukiskan namanya di atas panggung IJL. Meminjam peribahasa, sekali dayung maka tiga (bukan dua) pulau terlampaui.

"Saya tidak pernah kepikiran sama sekali sebenarnya untuk bikin hattrick. Saya hanya fokus untuk tampil semaksimal mungkin," ujar Bayu.



"Ya bisa dibilang agak lega juga sebagai seorang penyerang akhirnya bisa bikin gol. Anggap saja bonus," tambah Bayu.



Bayu sendiri nampak tak mau tenggelam dalam euforia sesaat. Ia sendiri sadar sebagai seorang juru gedor masih banyak kekurangan.

"Hattrick ini saya persembahkan untuk orangtua saya. Terimakasih atas semua dukungan dan doanya," seru Bayu.

"Saya tidak punya target pribadi sebenarnya, saya hanya punya target untuk tim," sambung Bayu.



Kompetisi IJL U-13 memang baru sampai separuh jalan. Hattrick yang diciptakan Bayu bukan jadi alasan untuk lupa menginjak bumi.

"Saya terinspirasi dari Cristiano Ronaldo yang merupakan seorang pekerja keras baik saat latihan maupun bertanding. Tidak ada yang namanya gol karena keberuntungan, harus dengan kerja keras," ujar Bayu.



"Saya ingin membawa Remci lolos sejauh mungkin. Pokoknya yang terbaik untuk tim," tandas Bayu.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa