Bombardir Australia, IJL Elite Pesta Gol





IJL.Com
- Satu tiket semifinal Malaysia Borneo Football Cup U-14 dikantongi skuat IJL Elite. Wakil asal Australia, Northern Inland Football Club jadi wadah pelampiasan di partai terakhir babak penyisihan grup.

Sempat terpleset di laga ketiga Grup B Malaysia Borneo Football Cup U-14, Jum'at (4/10) saat jumpa Makati Football Club (Filipina) membuat anak-anak IJL Elite terhenyak. Enggan mengulangi kesalahan yang sama, Muhammad Ferdi dan kawan-kawan bangkit dari tidurnya.

Pada laga keempat Grup B kala bentrok dengan tim Australia, Northern Inland Football Club, IJL Elite "mengamuk". Tidak tanggung-tanggung, 11 gol diceploskan ke jala gawang Negeri Kanguru.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, IJL Elite langsung tampil kesetanan. Tidak ada nafas diberikan untuk tim Australia. Bombardir, cukur habis!

Alvin Alfareza tampil menggila, di babak pertama ada empat gol disumbangkan oleh Remon, sapaan akrabnya. Ciri khas pemain bernomor punggung 10 yang tersebut yang rajin melepaskan penetrasi tajam disokong keberanian melepaskan tembakan jarak jauh jadi senjata ampuh skuat IJL Elite.

Dzaky Muhammad Fawwaz tidak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Ini jadi gol kedua Dzaky di gelaran Borneo Football Cup U-14 setelah di laga kedua jala gawang DPM Malaysia ia buat luluh lantak.

Babak kedua bergulir, allenatore IJL Elite, Mulyadi Madrizal mulai melakukan penyegaran guna menjaga energi anak-anak asuhnya. Pemain dengan karakteristik winger stylish cepat seperti Saubyhaky Putra masuk. Alur permainan tetap tidak berubah, namun justru makin on-fire.

Hattrick dicetak oleh Putra. Sepak terjang Putnaldo lewat akselerasi maksimum jadi hantu menakutkan untuk benteng pertahanan Australia. Begitu dingin, amat tenang dirinya menjebol gawang lawan.

Salah satu gol Putra lewat umpan cerdas Odilo Pinutusta bahkan sempat mendapat aplaus tersendiri dari salah seorang suporter asal Malaysia yang begitu terhibur dengan gaya permainan IJL Elite. Bagus, tambah lagi Putra, begitu pekik lantang pakcik.

Masih belum puas dengan quattrick di babak pertama, Alfin Alfareza menambah pundi-pundi golnya. Tiga kali ia mencatatkan namanya di papan skor. Total ada tujuh gol dibukukan sebagai pelengkap pesta kemenangan 11-0 atas wakil Australia.

Bermain di Stadion Likas memang membuat determinasi anak-anak IJL Elite tampil begitu digdaya. Sentuhan demi sentuhan ciamik kembali diperagakan, amat kolektif di tiap jengkal lini.

Mul mengakui ini juga tidak bisa lepas dari kekalahan yang ditelan anak asuhnya saat jumpa Makati Football Club. Bahwasanya, IJL Elite memang butuh wadah pelampiasan.

"Sengaja memang merancang untuk buat banyak gol sebagai modal untuk menatap babak semifinal. Ini juga jadi pelampiasan anak-anak setelah sempat terpleset di laga kontra MFC," ujar Mul.



"Di laga semifinal kami akan jumpa saudara setanah air yaitu Indonesia Muda. Semoga sengitnya atmosfer di atas lapangan bisa diatasi," ujar Mul.

IJL Elite lolos ke semifinal dengan label runner-up Grup B lewat raihan sembilan poin, hanya selisih satu angka dengan Makati Football Club sebagai pemuncak klasemen. Soal produktivitas gol, Alvin Alfareza dan kawan-kawan punya rekor mengkilap dengan catatan 16 kali kemasukkan dan tiga kebobolan.

Di babak semifinal yang berlangsung Sabtu (5/10), IJL Elite berjodoh dengan Indonesia Muda dalam duel bertajuk Derby Merah-Putih. Pertandingan akan dihelat di Stadion Likas, Kota Kinabalu pukul 10 waktu setempat.

Indonesia Muda sendiri dibesut oleh Mario Agustinus Lalumedja. Bagi publik IJL, nama Mario sudah cukup mendapat tempat di hati tersendiri karena sudah dua musim mencicipi gairah kompetisi Indonesia Junior League, terakhir saat mengarsiteki Indonesia Muda Utara di kategori U-13 musim 2018/2019.

"IJL Elite lolos ke semifinal dengan rasa bangga walaupun kami harus bertemu saudara setanah air yaitu Indonesia Muda (juara Grup A). Siapapun yang menang nanti setidaknya bendera Merah-Putih bisa berkibar di laga puncak," tandas CEO IJL, Rezza Lubis.



Hasil Pertandingan IJL Elite:


Hari Pertama (2 Oktober 2019)


IJL Elite vs BISP 2-0 (Alief Apikri, Reza Wahyu Hidayat)


IJL Elite vs DPM 4-1 (Fava Sheva Rustanto, Bagas Prayoga Budiman, Dzaky M Fawwaz, Reza Wahyu Hidayat)



Hari Kedua (4 Oktober 2019)


IJL Elite vs MFC 1-2 (Odilo Pinutusta)


IJL Elite vs Northern Inland FC 11-0 (Alvin Alfareza 7 gol, Saubyhaky Putra 3 gol, Dzaky Fawwaz)



Hari Ketiga (5 Oktober Oktober 2019)


10 AM: IJL Elite vs Indonesia Muda Utara (Semifinal)


3PM: Final

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa