Brazilian Soccer School LFA Memetik Buah Manis

 


IJL.Com- Diselimuti persiapan yang matang dan chemistry kental, Brazilian Soccer School LFA memetik buah manis pada laga pekan pertama Indonesia Junior League (IJL) U-9. Enggan kecolongan start.

Brazilian Soccer School Legenda Football Arena tampil mempesona pada laga pekan pertama IJL U-9. Tim yang bermarkas di Tambun, Kabupaten Bekasi tersebut sukses memaksa ISA Marzuki Bandriawan dan Pelita Jaya Soccer School bertekuk lutut.

Total ada 12 gol diceploskan Brazilian SS LFA. Makin lengkap karena ada catatan clean sheet dibawa pulang.

"Alhamdulillah tentu saja ini semua buah dari latihan yang diaplikasikan ke suasana pertandingan. Anak-anak paham bagaimana memainkan bola sejak dari lini belakang, kemudian tengah lalu ke depan termasuk bagaimana saat kami sedang dalam keadaan tertekan," ujar sang pelatih, Bayu Tresna.



"Formasinya tadi 3-2-3, kembali lagi itu semua sudah terkonsep sejak dari proses latihan dan di pekan pertama ini anak-anak memetik buah manisnya," tambah Bayu.



Gol-gol yang digulirkan Brazilian SS LFA memang terkonsep matang. Permainan yang kolektif disokong chemistry kental antar individu pemain.

Selain itu, BSS LFA juga cepat dalam urusan tancap gas. Tak pelak, tim lawan jadi kesulitan untuk mendapatkan momentum.

"Saya beri pengertian ke anak-anak bahwa lawan yang dihadapi itu semua punya kekuatan masing-masing. Jadi sejak awal pertandingan, saya memang meminta anak-anak untuk langsung menekan dan mencari gol cepat," tutur Bayu.



"Ya bisa dibilang salah satu kunci kemenangan kami juga itu, cepat tancap gas tidak mau kecolongan start sehingga tim lawan agak kesulitan mengembangkan permainan," seru Bayu.



Meskipun demikian Bayu sadar pekan pertama baru permulaan. Jelas ia tidak ingin anak-anak asuhnya terlampau besar kepala.

"Tapi ini baru awalan. Menang hari ini belum tentu di kemudian hari tapi itu yang membuat anak-anak menjadi termotivasi untuk disiplin dan rajin berlatih," tutur Bayu.



"Anak-anak akan dapat pengalaman berbeda tiap pekannya. Itu saya rasa yang paling penting dari kami mengikuti kompetisi sekelas IJL ini," tandas Bayu.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa