Danish Tosuwara: Jawaban Pemilik Nomor Sembilan

 


IJL.Com- Danish Tosuwara sadar betul tidak mudah memanggul nomor punggung sembilan. Cetak gol mutlak adalah jawaban.

Salfas Soccer tampil gemilang pada laga pekan ketujuh Indonesia Junior League (IJL) U-13, Sabtu (9/12). Bersua FCC Purwakarta, kemenangan tipis direngkuh dengan skor akhir, 2-1.

Padahal Salfas sempat tertinggal sampai turun minum. Namun memasuki interval kedua, jalannya pertandingan dan kedudukan mampu dibalikkan dengan heroik.

Gol penentu Salfas dicetak oleh sang juru gedor, Danish Tosuwara. Sundulan kepalanya membuat si kulit bundar bersarang di jala gawang FCC Purwakarta.

"Saat istirahat tadi, pelatih lebih menginstruksikan kami untuk lebih berani dan agresif duel khususnya di lini depan karena pertahanan FCC Purwakarta bisa dibilang sangat kuat sekali," ungkap Danish.



"Senang juga bisa cetak gol penentu. Ini gol kedua saya, sebelumnya kemarin saat Salfas lawan Samurai United," tutur Danish.


Ya, itu artinya sudah dua laga beruntun Danish menyumbangkan gol untuk Salfas. Instingnya sebagai pemilik nomor punggung sembilan praktis mulai tumbuh.

"Namanya penyerang, beban untuk mencetak gol pasti ada, karena itu kan tugas kewajiban. Saya sadar itu," tegas Danish.



"Sebagai penyerang nomor punggung sembilan, harus selalu cepat dan berani ambil keputusan juga," sambung Danish.



Danish tentu tidak ingin rekening golnya berhenti di angka dua. Seiring derasnya arus kompetisi, adrenalin untuk mencatatkan nama pada papan skor pasti ikut terbakar.

"Apapun bisa terjadi di kompetisi IJL. Bisa dilihat hari ini, semua tim bisa saling mengalahkan. Musim ini seru sekali," seru Danish.

"Saya juga tidak menduga sebenarnya bisa bikin gol lewat sundulan kepala. Ya semoga pertandingan selanjutnya, ada rezeki juga untuk bisa bikin gol lagi," tandas Danish.

 



SEKILAS INFO!!




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa