Debby Alvani: Jangan Pandang Sebelah Mata

 


IJL.Com- Menyandang status pemain wanita tidak lantas membuat Debby Alvani bisa dipandang sebelah mata. Pantas saja mengidolakan Sergio Ramos. 

Kiprah Prima Soccer School di kancah Indonesia Junior League (IJL) U-13 sejauh ini masih terbilang mulus. Pada lanjutan laga pekan kedua, Sabtu (15/10), poin penuh berhasil dipetik usai mengandaskan perlawanan Sukabumi Pro Soccer, 2-0.

Muhammad Rifaldi kembali membuktikan kelasnya sebagai aktor protagonis, terbukti dua gol ia borong. Namun, kurang lengkap rasanya jika tidak mengulas kontribusi Debby Alvani. 

Melakoni peran sebagai prajurit benteng pertahanan, Debby berhasil memaksa penyerang Sukabumi Pro Soccer kesulitan mencari peluang. Status pemain wanita tidak membuat dirinya jadi minder. 

"Saya hanya berusaha tampil enjoy. Bawa santai saja, tanpa beban," ujar Debby. 



"Kebetulan saya juga cocok di posisi bek. Ya meskipun harus lebih banyak kontak fisik. Resikonya sudah siap semua," jelas Debby. 



Ya, tak ada kata kompromi dalam kamus seorang Debby. Pantas saja ia mengidolakan bek tangguh dan tahan banting sekelas Sergio Ramos. 

"Saya terinspirasi dengan Sergio Ramos. Kalau dia bermain selalu total," tegas Debby. 



"Saat diberi kepercayaan tampil untuk Prima, saya selalu berusaha tampil total meskipun saya pemain wanita dan lawannya kebanyakan pria. Pokoknya harus tetap tenang dan total," seru Debby. 



Motivasi dan mental Debby perlahan memang tengah ditempa. Apalagi baru-baru ini namanya masuk dalam jajaran Team of The Week 1 IJL U-13 Grup B. 

Jelas ini seperti sinyal, alamat bahaya jika memandang Debby dengan sebelah mata. Di jantung pertahanan, Debby jelas bukan "ban serep".

" Jujur saja saat pertama kali lihat nama saya ada di Team of The Week ya pasti kaget sekali. Sama sekali tidak menyangka. Hanya bisa bersyukur," jelas Debby. 



"Itu jadi dorongan motivasi baru karena saya benar-benar bermimpi suatu saat nanti ingin pakai jersey dengan lambang garuda di dada membela Timnas Indonesia," tandas Debby. 






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa