Derby Della Capitale Kontra ASIOP Apacinti, Giras FC Berharap Bantuan "Si Pitung"



IJL.ComPertemuan dua tim ibu kota akan meramaikan pekan pertama IJL Mayapada 2018. Giras FC U-11 dari Jakarta Utara siap adu kekuatan dengan anak-anak Selatan, ASIOP Apacinti.

Bentrok dua tim sekota alias derby della capitale jadi tajuk utama duel Giras FC kontra ASIOP Apacinti. Kebetulan pula di IJL Mayapada 2018, keduanya sama-sama berstatus tim debutan.

Sayangnya, persiapan Giras agak sedikit terganggu jelang laga sarat gengsi tersebut. Tak lain tak bukan kendala cuaca saat menjalani program latihan rutin jadi alasannya.



"Alhamdullilah, dua minggu terakhir persiapan sudah sangat matang sekali. Tapi memang ada kendala karena curah hujan cukup tinggi beberapa pekan terakhir akibatnya lapangan tempat kami menggelar latihan jadi becek. Opsinya sudah dipindah ke lapangan futsal," jelas manajer Giras, Rudi Susanto.



Walau demikian, hal itu tak menyurutkan semangat anak-anak Utara. Menjalani duel dengan tim sebesar ASIOP Apacinti disebut Rudi jadi semangat tambahan Reo Julian Cantona dan kawan-kawan.

"Memang ASIOP adalah tim besar tapi kita siap lawan manapun. Semoga status ASIOP itu justru akan jadi pemacu semangat anak-anak untuk berbuat lebih. Tidak ketinggalan beberapa strategi-startegi bermain di atas lapangan nanti selalu diterapkan oleh tim pelatih Giras," tegas Rudi.









"Ini kan duel dua tim sekota, semoga aura semangatnya kian terasa dan jiwa pantang menyerah ala Si Pitung menyelimuti anak-anak utara," tambah Rudi seraya tertawa.





Peluang Giras FC menguasai derby della capitale memang cukup terbuka lebar. Seperti diketahui, mereka bisa saja unggul dari segi fisik karena pada partai sebelumnya Mutiara dari Senayan (julukan ASIOP) akan menjalani duel terlebih dahulu kontra SS Gagak Rimang.

Tak heran, "keuntungan" itu pula yang berusaha dimanfaatkan Giras. Kejelian pelatih disebut Rudi akan lebih banyak berbicara.

"Bicara keuntungan mungkin bisa. Tapi bukan dalam hal keunggulan stamina namun paling tidak pelatih kita sedikitnya bisa mempelajari permainan lawan lebih cepat," tandas pria yang identik dengan kacamata hitam itu seraya tersenyum.









  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa