Diawali Shalat Subuh Berjamaah, Gairah "Si Pitung Zaman Now" Kian Tak Terbendung




IJL.Com- Menyebrangi Koja, Jakarta Utara hingga Serpong, Tangerang Selatan bukan suatu hal yang melelahkan untuk skuat Giras FC. Gairah semakin tak terbendung, "Si Pitung Zaman Now" siap membuktikannya akhir pekan nanti.

Pekan pertama IJL Mayapada 2018 jadi momen berharga yang tak terlupakan untuk tim Giras FC. Meski mendapat hasil kurang memuaskan usai ditekuk ASIOP Apacinti (2-4), anak-anak Utara mengaku banyak mendapat pelajaran berharga saat berada di atas lapangan.

"ASIOP memang tim yang sangat hebat, kami dari Giras FC harus akui hal tersebut. Semoga apa yang didapat anak-anak kemarin jadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk laga-laga ke depannya. Terpenting, mereka semua happy saat itu," ujar Rudi Susanto, sang manajer tim.


Pasca laga kontra ASIOP tersebut, Giras FC terus berbenah. Menggelar laga uji coba jadi kebijakan yang ditempuh tim pelatih.

"Evaluasi pasca laga kontra ASIOP tentu kami lakukan. Coach Cecep dan coach BJ sudah mencatat beberapa kelemahan anak-anak," jelas Rudi.



"Belum lama ini kami menggelar laga uji coba, terakhir melawan SSB Porkas dan Indocement. Semoga modal itu bisa membuat anak-anak siap memberi kejutan di pekan ketiga nanti," tambah Rudi seraya tersenyum.





Di pekan ketiga nanti, Giras FC akan menjadi tim yang pertama membuka laga Grup A Phenomenon. Sesuai jadwal mereka akan bertanding pukul 07.30 WIB melawan Ragunan Soccer School.

Bermarkas di daerah Koja, Jakarta Utara dan berlaga di Lapangan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan dengan jarak tempuh sekitar 55 kilometer hingga estimasi waktu 1,5 jam memang butuh persiapan matang. Belum lagi dengan jadwal pertandingan pekan ketiga nanti yang mengharuskan anak-anak Giras harus bangun sebelum ayam berkokok.

Meski demikian hal itu tidak membuat Giras FC ambil pusing. Semangat "Si Pitung Zaman Now" faktanya memang sudah terlanjur tertanam di dada Adli Ari Saputra dan kawan-kawan.

"Saya kira jarak Koja ke Serpong yang memang dirasa sangat jauh bukan masalah bagi kami terutama anak-anak. Kami terbantu dengan profesionalisme IJL Mayapada menggelar sebuah kompetisi. Para pemain sangat senang setiap akan bertanding," jelas Rudi.





"Besok kami kebagian jadwal pagi, anak-anak akan berangkat sekitar pukul 04.30 WIB dari Koja supaya tidak telat dan shalat subuh berjamaah terlebih dahulu. Tidak hanya pemain, orangtua terutama ibu-ibunya sudah siap kembali lagi ke Serpong," tandas Rudi tertawa.





Giras FC akan mendapat jadwal dua kali bertanding di pekan ketiga nanti. Selain Ragunan Soccer School, mereka juga akan ditantang Sparta 1979 pada pukul 08.50 WIB.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa