Diklat Pakujaya Ingin Jadi Raja Hutan

 


IJL.Com- Kutipan canggih dari Rio Ramandika begitu ampuh membakar daya tempur anak-anak Diklat Pakujaya U-11. Menempa mental jadi raja hutan.

Diklat Pakujaya berhak mengantongi tiket babak Delapan Besar Champions Indonesia Junior League (IJL) U-11. Pusaran persaingan di fase 12 Besar sudah mereka lalui meski jalannya penuh kerikil tajam.

Seperti diketahui, di laga perdana babak 12 Besar Champions Grup D, Diklat Pakujaya harus rela dipermak BIMBA AIUEO dengan skor, 1-4. Padahal tim asuhan Rio Ramandika tersebut sudah unggul gol terlebih dahulu.

Puncaknya terjadi di laga kedua saat berhadapan dengan Akademi Persib Bogor. Poin penuh wajib direngkuh jika ingin melangkah ke tahap selanjutnya.

Kemenangan pun dibawa pulang anak-anak Diklat Pakujaya. Pertandingan yang berjalan sangat menegangkan ditutup lewat skor akhir, 3-1.

Rio Ramandika mengakui anak-anak asuhnya sempat dirundung kegelisahan setelah dibungkam BIMBA. Namun ada kata-kata mujarab dari sang juru taktik jadi stimulus berharga.

"Anak-anak sempat down saat kalah melawan BIMBA karena seperti diketahui, kami sempat unggul terlebih dahulu. Tapi setelah itu, mental pemain justru diuji," seru Rio.



"Ada semacam quote (kutipan) nada penuh motivasi. Anak-anak sepakat, raja hutan yang sesungguhnya adalah singa. Kenapa singa jadi raja hutan? Karena ia punya keberanian dan mental kuat," tegas Rio.



Ya, tak ayal, saat berhadapan dengan Akademi Persib Bogor, Diklat Pakujaya bagai seekor singa yang sedang menerkam macan. Taringnya tergambar lewat brace Fahrizal Ahmad dan gol pengunci lewat kaki Azka Al Ghifari.

Rio sendiri menambahkan, lolos ke Delapan Besar Champions sejatinya sudah merupakan kebanggaan tersendiri untuk skuat Diklat Pakujaya. Paling penting, ada mental baja yang terus ditanam.

"Ini sudah melebihi ekspektasi sebenarnya. Di babak Delapan Besar, kami nothing to lose karena yang paling penting bagaimana nanti di tengah sengitnya persaingan, anak-anak  bisa bermain bola dengan cara yang baik dan benar," ujar Rio.





"Saya ingin lihat seberapa kuat mental anak-anak. Kita nikmati saja prosesnya karena ini tujuannya pertandingan dengan konsep liga," tandas Rio.



Di babak Delapan Besar Champions IJL U-11 yang dibagi menjadi dua grup dan bakal digelar pada Minggu (29/1), Diklat Pakujaya akan tergabung bersama Saswco Bandung, GRT serta R Soccer. Hanya ada dua tiket tersedia untuk lolos ke fase Semi-final Champions.

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa