Dimas Julian: Bukan Pemeran Figuran

 


IJL.Com- Dimas Julian nampak semakin pede membawa FIFA Farmel terbang lebih tinggi di kompetisi Indonesia Junior League (IJL) U-13 musim 2022/2023. Ada syarat yang sudah dipegang kuat-kuat.

FIFA Farmel tak terbendung saat melakoni laga pekan pertama IJL U-13 Grup A, Sabtu (8/10). Berhadapan dengan Asiana Soccer School, kemenangan meyakinkan direngkuh lewat skor akhir 5-0.

Chemistry Miraj Rizky dan Fardan Ary di sektor lini depan menjadi salah satu kunci kemenangan dari 'Jawara Rajawali'. Namun kurang afdol rasanya jika tidak menengok performa impresif sang penjaga gawang FIFA Farmel yakni Dimas Julian.

Tercatat ada empat penyelamatan heroik dibukukan Dimas. Seperti diketahui, Asiana bukan tanpa perlawanan, beberapa kali ada serangan balik dihantarkan ke jantung pertahanan FIFA Farmel.

Ya dari balik pesta gol FIFA Farmel, Dimas seakan menegaskan ia bukan pemeran figuran di atas lapangan. Ketenangannya menjinakkan si kulit bundar pantas diberi kredit tersendiri sehingga membuat rekan-rekan setimnya di sektor pertahanan bisa menarik nafas lega.

Walaupun demikian, Dimas enggan larut dalam pujian. Meminjam ilmu padi, semakin berisi harus semakin merunduk.

"Kalau boleh jujur, saya sebenarnya masih kurang puas. Ini baru awal bukan akhir," tegas Dimas.



"Masih banyak yang harus diperbaiki, salah satunya keberanian memainkannya bola dari sektor lini belakang. Ya, apapun itu jangan sampai jemawa," sambung Dimas.



Musim lalu Dimas berhasil membawa Tangerang Kabupaten FC melenggang ke partai semi-final IJL U-13 hingga meraih gelar peringkat ketiga terbaik pada akhir musim. Di episode terbaru, sudah jelas ia ingin terbang lebih tinggi lagi.

"Pastinya sangat termotivasi karena banyak pelajaran mahal saya petik dari musim lalu," tegas Dimas.



"Saya jadi banyak belajar, ada yang namanya konsistensi saat berani berkompetisi," tandas fans berat David de Gea tersebut.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa