Ditantang Ragunan SS, Pelatih ASTAM U-11 Siap "Sambut" The Next Nuno Leoporto



IJL.Com- Ujian berat sudah harus dihadapi ASTAM U-11 di pekan pertama IJL Mayapada 2018. Ragunan Soccer School siap menghantui tim asuhan Robin Meilast tersebut termasuk soal kehadiran The Next Nuno Leoporto.

Baru memasuki pekan pertama, aura panas sudah menyelimuti kompetisi IJL Mayapada 2018. Contohnya di Grup A Phenomenon, runner-up musim lalu yakni ASTAM ditantang Ragunan Soccer School yang 2017 kemarin meraih rangking empat besar.

Ketatnya laga di atas lapangan nanti diakui betul oleh pelatih ASTAM, Robin Meilast. Perjumpaan 2017 lalu saat tim asuhannya unggul 2-0 atas Ragunan Soccer School di fase delapan besar menurutnya bukan jadi jaminan akan kembali terulang.

"Pekan pertama kami sudah harus menghadapi Ragunan Soccer School, mereka tim yang sangat bagus. Insya Allah, kami sudah siapkan strategi dan semoga bisa berjalan baik di atas lapangan nanti. Kuncinya harus tetap fokus," tutur Robin.



"Laga perdana dalam sebuah kompetisi pasti akan berjalan ketat. Tahun lalu kami memang unggul, tapi kembali anak-anak tidak boleh kehilangan fokus. Catatan kemenangan tersebut cukup untuk dijadikan modal dan motivasi saja," tegasnya lagi.









Memang bicara kekuatan tim lawan, Robin mengatakan Ragunan Soccer School punya potensi untuk menghadirkan mimpi buruk untuk anak asuhnya. CR sapaan akrabnya juga menyadari lawannya tersebut tengah berusaha mencari penerus Nuno Leoporto.

"Saya tahu Nuno, dia punya skill teknik bagus seperti yang diperlihatkan pada kompetisi musim lalu. Wajar rasanya Ragunan mencari generasi penerusnya di IJL Mayapada 2018 ini," ujar CR.



"Tapi intinya kami sudah siap dengan segala kemungkinan soal kekuatan tim lawan. Hadir atau tidaknya penerus Nuno di pekan pertama nanti, anak-anak ASTAM U-11 harus lebih percaya diri," tegas pelatih yang 2017 lalu diberi kesempatan membesut skuat IJL All Stars tersebut.






Untungnya, Robin masih punya senjata rahasia dalam barisan skuatnya yakni Fernanda Dwi  Sutrisna. Seperti diketahui, pemain bernomor punggung 1000 itu pada 2017 lalu jadi bagian tim inti ASTAM U-11 saat menaklukkan Ragunan Soccer School.

"Ya kami punya Fernanda, sebenarnya tidak hanya dia karena ada nama lain seperti Raffael Muhammad Gaitsa juga Ryan Halim Handoko. Mereka bertiga semoga bisa menularkan pengalaman untuk rekan-rekannya," tandas Robin.









Sebelumnya, pelatih Ragunan SS memang masih menyembunyikan soal sosok The Next Nuno Leoporto di barisan skuat tim asuhannya. Namun, ia menjanjikan kejutan sudah siap tersaji saat pekan pertama bergulir.

"Ada yang sudah saya prediksi bisa melanjutkan jejak Nuno, tapi mohon maaf belum bisa saya sebutkan sekarang, nanti saja ketika sudah kick off ya," ucap pelatih Ragunan SS, Jojo.








  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa