D'Joe United Tancap Gas Meninggalkan Celah




IJL.Com- Gol cepat kembali menjadi senjata ampuh yang diluncurkan anak-anak D'Joe United U-13. Meski demikian, kemenangan atas B24HABS bukannya tanpa celah.

D'Joe terus tancap gas guna berlari kencang. Pada laga pekan ke-12 Indonesia Junior League U-13, Minggu (20/12), poin sempurna kembali didulang. B24HABS jadi sasaran tembak lewat skor 3-0.

Gol cepat dari kaki Ali Yusuf Wardana di menit ketiga menjadi senjata ampuh D'Joe untuk melucuti kekuatan B24HABS, hampir mirip seperti di laga sebelumnya kala jumpa ASTAM. Ada skenario matang yang sudah disiapkan betul oleh sang pelatih, Jojo Juwarno.

"Gol cepat tentu jadi bagian dari instruksi juga karena hal tersebut bisa menambah motivasi anak-anak untuk mengejar gol-gol berikutnya sehingga permainan menjadi lebih cair dengan diselimuti rasa percaya diri," terang Jojo.



Meski demikian, kemenangan yang dikantongi Ali Yusuf dan kawan-kawan menurut Jojo bukan tanpa celah. Ada PR besar dikantongi guna dibawa pulang.

"Secara keseluruhan dan taktikal saya puas, tapi secara perbendaharaan gol, ya agak sedikit kecewa sebenarnya. Ada tiga sampai empat peluang yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol," ujar Jojo.

"Ya tapi inilah anak-anak, banyak PR terutama di barisan juru gedor. Masih sering tergesa-gesa," sambung Jojo.



Ya, meski secara permainan unggul mutlak atas B24HABS, Jojo mengakui tim besutannya bukan tanpa celah. Setidaknya ada hikmah besar dipetik, mumpung fase knock-out 16 Besar belum diinjak.

"Artinya meski menang kemarin anak-anak pulang justru membawa PR besar. Pastinya ada hikmah diambil selagi belum masuk ke fase knock-out. Harus ada evaluasi memanfaatkan jadwal kompetisi yang sedang istirahat juga," jelas Jojo.



Di satu sisi, Jojo tidak lupa angkat topi untuk performa lini belakang tim asuhannya. Adhit Rizal dan kawan-kawan terbilang sukses meredam serangan balik B24HABS dengan begitu maksimal tak bernoda.

"Tepat sekali, saya instruksikan agar zona pertahanan main aman, jangan sampai lawan mendekat ke area kotak 16. Semua bersih," tandas Jojo seraya tersenyum lebar.



Di tabel klasemen sementara IJL U-13 Grup B Phenomenon, D'Joe saat ini bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi 16 poin dari enam laga. Masih ada tiga partai tersisa sebelum memastikan misi lolos ke fase knock-out 16 Besar.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa