Famous Fahlevi: Pengalaman adalah Guru Terbaik




IJL.Com- Famous Fahlevi menunaikan janjinya untuk tampil beda bersama All Star Galapuri di kompetisi Indonesia Junior League U-13. Berkaca dari pengalaman adalah guru terbaik.

All Star Galapuri menghentak peta persaingan IJL U-13 musim 2020. Pada laga perdananya dari Grup C Sensation, tim besutan Salim Permana tersebut membombardir gawang CISS dengan skor mencolok 5-0.

Tiga dari lima gol yang digelontorkan All Star Galapuri berasal dari sepak terjang sang second striker, Famous Fahlevi. Pelan-pelan ada janji yang ingin segera ia tunaikan.

Sebelum kompetisi IJL U-13 dimulai hingga sempat ditangguhkan selama enam bulan karena pandemi Covid-19, Famous memang sudah membulatkan tekadnya untuk bisa tampil beda bersama All Star Galapuri. Bukannya tanpa alasan, pengalaman musim 2018/2019 lalu jadi pelajaran mahal.

"Saya banyak belajar dari pengalaman musim kemarin dimana All Star Galapuri sangat kesulitan mencicipi kemenangan, ada tekad untuk bisa lebih baik lagi 2020 ini," ujar Famous.

"Saya setuju kalau pengalaman memang guru terbaik," tegasnya lagi.



Perihal hat-trick yang ditorehkannya, Famous enggan besar kepala. Menurutnya ada tugas jauh lebih penting diembannya.

Seperti diketahui, Famous diberi label pemain "joker" (kelahiran 2006) di skuat All Star Galapuri U-13 sekaligus dengan jabatan kapten tim. Praktis, ia diharapkan bisa menjadi penyambung lidah pelatih baik di dalam dan luar lapangan.

Sadar dengan tugas tersebut, Famous terus meyakini bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Karena itu, ia meminta kemenangan telak atas CISS tidak membuat rekan-rekan setimnya lupa daratan.

"Saya dititipkan pesan dari pelatih untuk bisa ikut membimbing teman-teman yang lain. Ada tanggung jawab lebih besar, membuat saya menjadi lebih bersemangat tidak hanya di dalam tetapi juga luar lapangan," tutur Famous.



"Tentunya senang bisa buat hat-trick, tapi saya tidak boleh lupa tugas utama untuk berbagi pengalaman ke teman-teman sesuai dengan pesan pelatih," tandas Famous.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa