Fardan Ary Setiawan: Masih Berburu Kado Manis




IJL.Com- Tidak ada kata terlambat dalam kamus juru gedor FIFA Farmel U-11, Fardan Ary Setiawan. Berburu kado manis, genapkan hari jadi.

Dari 365 hari dalam satu tahun, 9 Februari jadi momen yang paling ditunggu-tunggu Fardan Ary Setiawan. Pasalnya, di tanggal tersebut ia brojol ke dunia alias berhak merayakan hari jadinya. 

2021 ini Fardan genap berusia 12 tahun. Oleh sang ayah yang juga merupakan CEO FIFA Farmel, Eko Setyawan, perayaan ucapan syukur digelar lewat sebuah turnamen dengan konsep fourfeo bertajuk FAS9 Cup pada Sabtu (13/2) dimana turut mengundang tiga tim teras dari kompetisi Indonesia Junior League (IJL) yakni ASIOP, ASTAM dan Pelita Jaya Soccer School.

"Alhamdulillah, bertambahnya usia jadi merasa makin semangat buat main bola. Turnamen kemarin jadi ajang silaturahmi juga, senang bisa latihan bareng teman-teman SSB yang lain," ujar Fardan.



"Hitung-hitung biar jaga performa supaya semakin matang juga untuk kembali berlaga di IJL," tambah Fardan seraya tersenyum lebar.



Seperti diketahui, pekan keenam IJL U-11 sudah dua kali tertunda karena faktor cuaca ekstrem. Sebagai operator liga, IJL memang begitu memperhatikan faktor keamanan, keselamatan sekaligus kenyamanan pemain di atas lapangan.

Fardan tak menutupi ada rasa kangen berkecamuk dalam dada. Ia mengatakan, panasnya atmosfer IJL memang tiada duanya saat ini.

"Suasana gembira bersama teman-teman setim tiap IJL bergulir selalu saya rindukan. Pertandingan mini 9vs9 yang jarang dilakukan di festival, turnamen atau kompetisi lain. Pokoknya, IJL bikin kangen," ujar Fardan.



"Semoga pekan selanjutnya bisa kembali lancar," tambah Fardan dengan nada penuh harap.



Ya, selagi Februari masih belum lewat, tidak ada salahnya pula Fardan berburu kado manis guna menggenapkan hari jadi. Sebagai seorang juru gedor, sudah barang tentu tugasnya adalah mencetak gol.

Saat ini dari sembilan laga IJL U-11 musim 2020/2021 bergulir, empat gol sudah berhasil disumbangkan Fardan untuk Farmel. Terakhir jala gawang M'Private Soccer School dirobek fans berat penyerang Real Madrid, Karim Benzema tersebut.

"Bikin gol adalah bonus, yang terpenting adalah bermain untuk tim," tegas Fardan.


"Namun jika kado itu datang pastinya jadi motivasi tersendiri karena tugas striker kan memang bikin gol," tandas Fardan seraya tersenyum lebar.



Dari jadwal yang sedianya telah dirilis, Farmel kedapatan berjodoh dengan Surya Bakti Cilegon dan Remci di pekan keenam. Fardan dan kawan-kawan tentu juga punya misi menebus kekalahan di partai terakhir saat dibekuk Laskar Pelangi Soccer.



  • Tags