Fatih Luthfyady: Sekali Mendayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui




IJL.Com- Alba FC U-13 beruntung punya bek rasa stiker dalam wajah Fatih Luthfyady. Tak ada waktu untuk besar kepala.

Mencetak gol dalam dua pertandingan berturut-turut tentunya jadi catatan yang terbilang istimewa untuk seorang pemain belakang. Era sepak bola yang kian modern memang "memaksa" prajurit garda terakhir tidak hanya sekadar terpaku untuk bertahan.

Kalimat di atas rasanya tepat disematkan untuk penggawa Alba FC U-13, Fatih Luthfyady. Bek rasa striker, jala gawang Putera Utama Tambun dan Satria Muda sudah ia buat "gulung tikar".

Tidak heran, nama Fatih ada dalam jajaran pemain terbaik pekan kelima IJL U-13. Akumulasi performa yang terbilang konsisten berbuah ganjaran setimpal.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali, jujur sangat kaget dan tidak menyangka masuk barisan pemain terbaik pekan kelima IJL U-13," ujar Fatih.

"Tapi harus diakui, saya memang sudah mengincarnya sejak lama. Keberhasilan yang tidak pernah luput dari doa kedua orangtua artinya saya harus lebih serius lagi dalam berlatih dan jangan lupa memakai ilmu padi dimana semakin ke atas dan semakin merunduk, selalu rendah hati," sambung Fatih seraya tersenyum.



Awalnya, Fatih melakoni peran sebagai seorang wing di skuat Alba. Lambat laun, ia digeser menjadi bek sesuai instruksi pelatih. Posisi yang terus ia tekuni dan dalami dengan penuh senyuman.

Bicara soal instingnya merobek jala gawang lawan, Fatih sendiri mengaku tidak punya kiat-kiat khusus. Kuncinya hanya satu, ya kudu yakin!

Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Peribahasa yang rasanya layak disematkan untuk pemain kelahiran Karawang, 18 Maret 2006 ini.

"Kuncinya ya harus percaya diri saja. Saya tertantang menjadi seorang bek karena bisa menjaga pertahanan agar lawan tidak sampai menciptakan gol, tapi kalau saya punya kesempatan untuk bikin gol juga, ya mengapa tidak dicoba," ujar Fatih.



"Saya tidak mau menyia-nyiakan sebuah kesempatan," sambung Fatih yang mengaku mengidolakan Ardi Idrus (Persib Bandung) dan Jordi Alba (Barcelona tersebut).



Bukan tidak mungkin, akhir pekan ini saat jumpa BMIFA pada lanjutan pekan ketujuh IJL U-13, Fatih bisa kembali menambah pundi-pundi golnya. Mencatatkan nama di papan skor dalam tiga pertandingan beruntun sudah ada dalam bayangan.

"Saya ingin terus menciptakan gol lagi, motivasi dari saya adalah disiplin berlatih, jangan merasa puas dan jangan lupa berterima kasih sama pelatih dan tentunya kedua orangtua," tandas Fatih.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan Ketujuh IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa