FCC Purwakarta Beberkan Ramuan Mujarab

 


IJL.Com- Pelatih FCC Purwakarta, Ade Dasman membeberkan resep kemenangan timnya atas CS Private. Video rekaman pertandingan benar-benar jadi ramuan mujarab.

FCC Purwakarta pulang dengan senyum semringah usai melakoni laga pekan ke-12 Indonesia Junior League (IJL) U-13. Pasalnya, poin penuh berhasil dikantongi usai menyudahi perlawanan CS Private lewat skor akhir, 2-0.

Dua gol FCC Purwakarta diceploskan oleh Raiyan Arizna. Kepiawaian mencuri momentum berbuah emas.

"Secara permainan, memang tim lawan lebih menguasai. Sebaliknya, kami menggunakan serangan balik," ujar pelatih FCC Purwakarta, Ade Dasman.



"Saya paham CS Private piawai dalam menyusun build-up dan tentu ada antisipasi yang kami siapkan. Hasilnya alhamdulillah maksimal sehingga kami bisa mencuri dua gol," sambung Ade.



Keberhasilan FCC Purwakarta tak lepas pula dari kejelian Ade memanfaatkan video rekaman pertandingan. Intip-intip bagai ramuan mujarab.

Memang CS Private tergolong tim yang alot untuk ditaklukkan. Tak heran, Ade kudu memeras otak lebih kencang.

"Betul saya melihat rekaman pertandingan mereka. Persiapan kami ada selama dua pekan dan itu tentunya sangat cukup untuk berbenah," jelas Ade.



"Berkaca dari itu pula, pemain yang kami bawa tidak main-main dan disesuaikan dengan kondisi pertandingan dan kesiapan anak-anak sehingga mereka bisa mengaplikasikan instruksi pelatih," tambah Ade.



Kemenangan atas CS Private semakin memudahkan langkah FCC Purwakarta untuk lolos ke fase Championship. Meski demikian, Ade tidak ingin anak-anak asuhnya terlampau cepat puas.

"Kembali fokus berlatih dan harus lebih pintar jaga kesehatan supaya bisa memberikan penampilan maksimal tiap pekannya," tegas Ade.



"Saya tidak ingin anak-anak memandang remeh lawan, semua kami anggap sama. Saya kira itu yang membuat semangat mereka tetap terjaga karena IJL ini sudah memasuki fase krusial," tandas Ade.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa