Formula Anyar Digeber, ASTAM Tersenyum Lepas




IJL.Com- Skor kemenangan tipis atas Pelita Jaya Soccer School dan Ocean Stars sudah cukup membuat pelatih ASTAM, Robin Meilast bernafas lega. Formula anyar berbuah senyum lepas.

ASTAM kembali lagi ke jalurnya usai di pekan ketujuh IJL U-11, Minggu (25/8) menangguk poin penuh. Pelita Jaya Soccer School dan Ocean Stars mereka kikis dengan skor tipis (1-0).

Pelatih ASTAM, Robin Meilast setidaknya bisa bernafas lega dengan raihan positif yang dipetik anak-anak asuhnya. Pasalnya di atas lapangan saat itu armada Tangerang Selatan tampil dengan "wajah baru" alias formula anyar.

"Alhamdulilah, sudah bisa menjalankan formasi baru, tinggal diasah terus. Ya bukannya tanpa catatan evaluasi karena kemarin anak-anak masih kurang melebar saat menyerang dan banyak penyelesaian akhir terbuang," ujar Robin.



"Saya sangat puas walaupun kami hanya bisa menceploskan satu gol. Yang bikin saya puas anak-anak bermain dengan formasi anyar yang baru mereka serap dalam tiga latihan terakhir," sambung Robin.


Bermain dengan racikan 1-4-3-1, ASTAM disebut Robin tampil lebih cair di atas lapangan. Agresivitas Fay Azhar sebagai striker tunggal terbukti berbuah gol semata wayang di laga uji mental kontra Pelita Jaya, sang empunya Sawangan.

"Pertandingan pertama melawan Pelita Jaya tidak hanya formula baru yang diuji tapi juga mental dan karakter, itu lebih utama dibanding mengincar kemenangan. Saya yakin berhadapan dengan tuan rumah kuncinya adalah jangan sampai gugup. Alhamdulillah, 80 persen secara keseluruhan anak-anak ASTAM begitu cair mendengarkan instruksi pelatih," tutur Robin.







"Fay di lini depan kemarin sedang on-fire, sayang ia baru bisa mencetak satu gol, ya tidak apa-apa karena kami masih terus belajar mencerna formula anyar ini," tambah Robin seraya tersenyum.



Dua kemenangan di laga pekan ketujuh kemarin membuat ASTAM bertengger di peringkat keenam klasemen sementara Grup Sensation dengan tabungan 37 poin dari 14 laga. Meski demikian, langkah mereka untuk lolos ke fase play-off champions 16 Besar masih belum aman mengingat M'Private Soccer School, Tajimalela FA, Garuda Muda Soccer Academy dan CISS Soccer Skill masih setia membuntuti dengan jarak rentang nilai begitu ketat. Praktis, dua pertandingan sisa di babak penyisihan grup pekan depan akan penuh aroma final.

Menarik memang karena baru di musim ini ASTAM harus memastikan tiket play-off champions pada detik-detik terakhir pertandingan babak penyisihan grup. Meski demikian, Robin yakin Fay Azhar dan kawan-kawan mampu menjaga sebuah tradisi manis 

"Musim ini persaingan sangat ketat sekali, seperti yang sudah dibilang saya harus banyak putar otak. Tapi saya yakin anak-anak bisa lolos ke fase play-off champions 16 Besar," tandas Robin seraya tersenyum.



Delapan tim peringkat teratas dari masing-masing grup (Phenomenon dan Sensation) nantinya akan melaju ke fase play-off champions 16 Besar. Lalu bagaimana nasib tim-tim yang tidak lolos? Jangan khawatir karena kategori Plate yang tak kalah bergengsi siap menunggu


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa