Ganti Nahkoda, Tajimalela Pantang Kendor




IJL.Com- Pergantian tongkat estafet kepelatihan mulai diberlakukan Tajimalela FA  jelang babak Plate Indonesia Junior League U-11. Tak ada istilah kendor dalam kamus 'Panser Bekasi'.

Babak Plate IJL U-11 musim 2020/2021 siap dihelat pada Minggu (13/6). Dibagi menjadi dua putaran guna menghindari penumpukan jadwal, peta persaingan diramal tak kalah panas dengan babak Champions.

Tajimalela misalnya yang tengah bersiap kembali unjuk gigi melanjutkan tren positif. Seperti diketahui, pada pekan terakhir babak penyisihan grup, Juan Ramos Simangunsong dan kawan-kawan berhasil mendulang poin sempurna usai membungkam B24HABS dan BMIFA dengan gaya permainan ciamik.

Yang menarik, di babak Plate ini Tajimalela akan mengalami pergantian pelatih. Tongkat estafet juru taktik dari Dede Samsudin siap dilanjutkan sang kolega, Don Yoseph Diaz.

Bagi Odon (sapaan akrab Don Yoseph Diaz), hingar bingar kompetisi IJL sejatinya sudah tidak asing lagi. Bersama Tajimalela U-13, sengitnya peta persaingan pernah ia tekuni.

Menakhodai sebuah tim di tengah jalan tentu tak semudah yang dibayangkan. Namun untuk yang satu ini, Odon punya alasan kuat untuk enggan ambil pusing.

"Terhitung sudah satu bulan saya menggantikan coach Dede untuk menangani tim ini. Sebelumnya sempat jadi asisten pelatih beliau juga, jadi ya tidak terlalu sulit menyelami karakter anak-anak," tutur Odon, sapaan akrab sang pelatih.



"Namun akan menjadi tantangan tersendiri pastinya karena di level ini masih banyak pemain masih tahap belajar dan sebagai pelatih harus lebih pintar mempersiapkan materi pemain yang ada," sambung Odon.





Pantang kendor, begitu istilah yang dirasa paling tepat. Apalagi sesuai jadwal yang telah dirilis, Tajimalela harus bersiap melakoni tiga laga dalam satu hari yakni versus Tunas Asa Soccer School, Metro Kukusan dan Surya Bakti Cilegon.

Musim lalu, Tajimalela hampir menembus babak final Plate sebelum dihentikan B24HABS di semifinal lewat drama adu penalti. Dengan gaya irama permainan yang makin terbentuk dari pekan ke pekan pada musim ini, bukan tidak mungkin peruntungan 'Panser Bekasi' bisa jauh lebih baik.

"Jadi walaupun ada pergantian nahkoda, itu tidak akan mempengaruhi daya tempur anak-anak Tajimalela," tegas Odon.








Berikut Bagan & Jadwal Babak Plate IJL U-11:





  • Tags