Garuda Junior Bersiap Menyambut Hangat Mentari




IJL.Com- Mendapat jatah bermain di pagi hari dirasa akan menjadi tantangan tersendiri untuk Garuda Junior. Harus ada sinergi jika ingin menyambut hangatnya mentari.

Ancang-ancang Garuda Junior jelang laga pekan ke-12 Indonesia Junior League U-13, Minggu (20/12) bukannya tanpa kerikil tajam. Faktor non-teknis menyelimuti tubuh tim yang bermarkas di Cimone, Kota Tangerang tersebut.

Ya, apalagi kalau bukan soal cuaca. Curah hujan tinggi membuat proses latihan tim praktis menjadi terganggu.

"Bisa dibilang persiapan agak kurang maksimal karena terkendala hujan, alhasil lapangan tempat latihan juga menjadi tidak bagus," ujar pelatih Garuda Junior, Nando Fay.



"Tapi saya menjanjikan akhir pekan nanti semua pemain akan turun dalam kondisi fit 100 persen. Kami juga siap menurunkan kekuatan penuh karena meskipun dihalangi hujan namun antusiasme anak-anak berlatih tetap tinggi," tegas Nando lagi.



Nando menambahkan, poin penuh jadi target mutlak untuk Garuda Junior. Hasil imbang di dua laga terakhir gegara dijauhi dewi fortuna sudah cukup membuat Achmad Ardiansyah dan kawan-kawan mengelus dada.

"Justru dari hasil seri kemarin semakin memotivasi anak-anak untuk sapu bersih di empat laga terakhir termasuk saat jumpa ASTAM pada akhir pekan ini," ujar Nando.



"ASTAM memang sedang ada di tren negatif, itu jelas keuntungan buat kami. Tapi saya selalu tidak berhenti mengingatkan anak-anak supaya jangan pandang remeh semua lawan karena bisa jadi bumerang. Bagi Garuda Junior, empat laga sisa di babak penyisihan grup adalah partai final, jangan sampai seri apalagi kalah," tegas Nando.



Yang menarik, pertemuan Garuda Junior versus ASTAM akan digelar pada pagi hari tepatnya pukul 08.00 WIB. Bagi Nando dan pasukannya ini jadi pengalaman pertama berlaga di IJL sembari menyambut hangatnya mentari.

Bukan tidak mungkin di bawah siraman hangatnya mentari pagi, dewi fortuna yang ditunggu Garuda Junior akhirnya mau mendekat. Namun jelas semua itu bukannya tanpa syarat.

Karena itu Nando meminta adanya sinergi di dalam dan luar lapangan jika ingin pulang dengan hasil maksimal. Menurutnya, dari sinilah peran serta orangtua turut diuji.

"Saya sudah instruksikan ke semua orangtua untuk anak-anaknya yang masuk line-up, satu hari sebelum bertanding jam delapan malam sudah harus tidur demi jaga kondisi," ujar Nando.

"Sinergi sedang diuji, penting sekali. Karena saya tidak bisa pantau pemain selama 24 jam, jadi ya di rumah tugas orangtua agar menjaga istirahat dan pola makan anak-anaknya. Bantu kami untuk membawa pulang hasil maksimal," tandas Nando seraya tersenyum.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-12 IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa