Garuda Junior Ogah Tersandung Batu Kerikil




IJL.Com- Jelang pekan pertama Indonesia Junior League U-13 musim 2020, pelatih Garuda Junior, Nando Fay benar-benar dipaksa putar otak. Tak ada istilah memandang remeh Indonesia Eagles.

Persiapan Garuda Junior jelang laga pekan pertama IJL U-13 yang akan berlangsung pada Sabtu (5/9) di Lapangan Yon Arhanud 1, Serpong, Tangerang Selatan bisa dibilang belum begitu sempurna. Badai pandemi Covid-19 yang sudah terjadi selama enam bulan terakhir diakui sangat berpengaruh.

Praktis, pekerjaan rumah terus menggelayuti sang pelatih, Nando Fay. Sibuk? Ya, sudah jelas!

"Bicara persiapan, Insya Allah anak-anak siap walaupun belum sempurna, ya baru sekitar 75 persen. Pengaruh pandemi benar-benar terasa sekali, saya dipaksa kerja keras putar otak kembalikan stamina, skill serta mental pemain," ungkap Nando.



"Satu bulan latihan saya langsung genjot fisik anak-anak di pantai dan di sawah, uji coba setiap minggu dilakukan namun semua itu belum sampai target yang diinginkan, tapi siap tidak siap kami harus bertempur di IJL," tegas Nando.





Pada satu sisi, Nando juga menambahkan anak-anak didiknya begitu haus atmosfer kompetisi. Tak pelak, laga pekan pertama kontra Indonesia Eagles bisa jadi bahan pelampiasan Garuda Junior.

Berbeda dengan Garuda Junior, Indonesia Eagles adalah tim debutan di kompetisi IJL U-13. Meski demikian, Nando berharap tim asuhannya tidak merasa di atas angin barang satu jengkal pun.

Falsafah bijak keluar dari mulut Nando guna menjaga performa Garuda Junior. Bicara target, poin penuh tak ragu diusung.

"Terus terang saya masih buta dengan kekuatan Indonesia Eagles karena sama sekali belum pernah bertemu. Tapi kami tak mau anggap remeh lawan. Target? Poin penuh," jelas Nando.

"Tak ada trik khusus untuk menggenapkan target tersebut, saya hanya instruksikan ke anak-anak agar bermain sebagus mungkin. Sekali lagi, jangan pernah anggap enteng lawan karena kita bisa terjatuh bukan karena batu besar namun karena kerikil, itu yang selalu saya tegaskan ke pemain Garuda Junior," tandas Nando.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan Pertama IJL U-13 2020:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa