Giras Siap Lahir Batin


IJL.Com- Giras tak mau hanya sekadar "numpang mejeng" di tengah sengitnya pusaran arus babak fase Champions 16 Besar IJL U-11. Siap menangis, siap tertawa, siap lahir batin!

Giras tidak ingin berhenti lagi di tengah jalan. Pengalaman musim lalu saat mencicipi sengitnya persaingan di kancah play-off champions IJL U-11 jadi pengalaman amat berharga untuk barisan Si Pitung Cilik.

Jauh-jauh datang dari Koja, Jakarta Utara, Giras memang masih konsisten membuktikan kualitasnya, ya bukan tim kaleng-kaleng. 2019 ini, kembali menginjak sengitnya fase champions 16 Besar IJL U-11, Muhammad Ridwan dan kawan-kawan ogah sekadar numpang mejeng.

"Jeda kompetisi yang lumayan panjang memasuki babak fase champions 16 Besar kami manfaatkan sebaik mungkin dengan mengikuti berbagai ajang festival, ya kami intinya banyak petik sisi positif," ujar sang manajer tim, Rudi Susanto.

"Anak-anak sudah tidak sabar, antusiasme mereka begitu tinggi menjalani laga demi laga Minggu ini. Giras siap tampil all-out, semoga hasilnya lebih baik daripada musim lalu," ujar salah satu pendiri Giras tersebut.

Jelas, apalagi yang Giras cari kalau bukan tiket semifinal. Tergabung di Grup B bersama Serpong Jaya, Alba FC dan M'Private Soccer School sama sekali tidak membuat lutut Si Pitung Cilik gemetar.

Meski demikian, Rudi sadar butuh banyak pengorbanan demi menembus babak semifinal. Sengitnya atmosfer di atas lapangan tidak jarang meminta "tumbal" yakni peluh keringat dan tetes air mata.

Lahir batin, Giras siap menerjang ujian yang coba menghadang. Sekali lagi, jauh-jauh dari pesisir Jakarta, tak ada istilah coba-coba.

"Dalam beberapa hari terakhir, pelatih kami sibuk membongkar video rekaman pertandingan, salah satunya juga meraba kekuatan Serpong Jaya, Alba dan M'Private. Kami dikepung tim-tim papan atas, tapi harus tetap optimistis," tegas Rudi.

"Seperti diketahui, sudah pernah bertemu Alba di babak penyisihan grup dan kami harus mengakui keunggulan mereka dengan skor tipis 2-3. Artinya di babak 16 Besar, kami harus jauh lebih optimis," sambung Rudi.


Nama Muhammad Ridwan diyakini masih akan jadi senjata terbaik Giras guna merobek lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun jangan lupakan pula sepak terjang Azka Putra yang begitu lihai mencari ruang kosong dan menciptakan kegaduhan di benteng pertahanan lawan.

Persona duo berjuluk Batman & Robin tersebut tentunya harus jadi perhatian tersendiri untuk Serpong Jaya, Alba dan M'Private Soccer School. Kebetulan, dalam beberapa laga terakhir di babak penyisihan grup, kolaborasi keduanya tengah seret alias paceklik gol.

Bisa jadi, Ridwan-Azka tengah menunggu momen yang tepat untuk "mengamuk". Ya, Minggu inilah saatnya.

"Dua pertandingan terakhir memang agak menurun karena beberapa pemain pilar harus absen. Tapi yang paling penting Minggu ini kami harus siap tempur agar tidak mengulangi kesalahan yang sama," ujar Rudi.

"Kami benar-benar ingin meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu, ya tentu jawabannya tiket semifinal," tandas Rudi.



Jadwal Fase Champions 16 Besar IJL U-11:


Regulasi Fase Champions 16 Besar IJL U-11:

1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit

2. Pergantian Pemain Supersub Terjadi di Menit ke-10 Babak Pertama

3. Membawa Pemain 14+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku

4. Hanya Ada Satu Tim yang Berhak Lolos ke Fase Semifinal



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa