Gol Amboi M Dhofin Maula Jamil Bikin Jatuh Hati




IJL.Com- Gol amboi Muhammad Dhofin Maula Jamil menjadi sumber pelicin kedigdayaan Indonesia Rising Star (IRS) U-13 atas Ragunan Serang City. Tidak terduga, bak menghipnotis mata.

IRS tampil perkasa dalam lanjutan laga pekan ke-15 Indonesia Junior League U-13, Sabtu (27/2). Pahitnya kekalahan dari FU15FA benar-benar sudah dilupakan, hasilnya Ragunan Serang City disikat jadi wadah pelampiasan.

Skor 4-1 jadi bukti sahih keperkasaan IRS. Wajar saja sang pelatih, Lebry Hidayatulloh tidak bisa menyembunyikan senyum semringahnya.

"Alhamdulillah dengan hasil kemarin saya apresiasi perjuangan anak-anak. Bisa dibilang cukup puas," ujar Lebry.

"Salah satu faktor utama kemenangan jelas gol cepat yang dicetak Dhofin Maula Jamil di menit kedua. Seketika anak-anak langsung termotivasi untuk mencetak lebih banyak gol lagi guna memenangkan pertandingan," tambah Lebry seraya tersenyum lepas.



Gol yang dicetak Dhofin bisa dibilang sungguh sedap dipandang mata. Ya, amboi nian. Amat mempesona.

Diawali manuver ciamik M Farrell Rasya dari sisi sayap, bola bergulir ke arah kaki Zanadi Kordial yang merangsek ke area jantung pertahanan Ragunan Serang City. Alih-alih melepaskan tembakan membabi-buta, pemain bernomor punggung tujuh tersebut dengan cerdasnya menggelar "karpet merah" untuk Dhofin.

Tidak mau kalah cerdik, Dhofin memilih untuk melepaskan tendangan lob cantik paripurna ke arah gawang Ragunan Serang City. Dua pemain lawan dibuatnya jatuh dalam tipu daya. Top markotop!

"Gol yang menurut saya melalui proses kerja sama tim dan diselesaikan dengan baik oleh Dhofin," tutur Lebry.



"Saya tidak menyangka juga Dhofin bisa membuat gol melalui sepakan lob," sambung Lebry dengan nada terkagum-kagum.



Sang ayah yang merupakan sportcaster kenamaan Indonesia, Ibnu Jamil pun tak ketinggalan ikut jatuh hati. Lewat akun Instagram pribadinya, nada-nada kagum ia hembuskan. Pujian juga datang dari penggawa Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanussa.



Dhofin sendiri bergelut di arena IJL sejak 2017, terhitung sudah tiga musim mengasah potensi di atas megahnya rumput hijau. Tidak pernah kemana-mana, selalu panji IRS yang setia ia bela.

"Perkembangannya terbilang baik dari segi visi bermain maupun teknik individu. Yang terpenting Dhofin selalu mendapat dukungan penuh dari orangtuanya untuk mendalami ilmu sepak bola," ujar Lebry.



"Ya kita juga tahu ayahnya termasuk aktif di dunia sepak bola juga, itu pasti ikut membantu perkembangan Dhofin. Pesan saya ke Dhofin pastinya untuk tetap rendah hati, jangan cepat puas dengan hasil yang diraih kemarin. Ingat, perjalanan kita masih panjang, ikuti semua prosesnya," tandas Lebry.



Poin penuh atas Ragunan Serang City memastikan langkah IRS ke fase knock-out 16 Besar. Bukan tidak mungkin prestasi musim lalu saat menembus laga semifinal bisa terulang atau bahkan lebih.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa