Gol Semata Wayang dari Galang untuk Gilang




IJL.Com- Sepakan 12 pas Anugrah Galang Saputra ke gawang SSB GRT memperpanjang nasib Akademi Persib Bogor. Sempat dilanda sindrom "sayur tanpa garam".

Akademi Persib Bogor (APB) berhasil memutus tren kemenangan SSB GRT. Dalam lanjutan laga pekan ke-13 Indonesia Junior League U-13 dari Grup A Phenomenon pada Minggu (10/1), gol semata wayang Anugrah Galang Saputra jadi pembeda.

Lewat titik putih, Galang menjadi algojo 'Maung' menerkam 'Bajoel Cisadane' (julukan GRT). Arah sepakan pemilik nomor punggung 14 sempat terbaca oleh penjaga gawang lawan, namun derasnya bola sudah tidak tertahankan.

Seusai wasit meniupkan peluit panjang, sujud syukur dipanjatkan oleh Galang. Satu gol bernilai emas 24 karat guna memperpanjang asa APB untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar.

"Kuncinya tetap tenang dan percaya diri. Penalti ini bisa saya dapat karena bantuan teman-teman setim, jadi saya tidak mau sia-siakan," ujar Galang.

"Tak ada beban juga sebenarnya. Ya kuncinya memang harus tenang," tambah Galang.



Faktanya sebelum peluit kick-off dibunyikan, Galang sempat dilanda sindrom "sayur tanpa garam". Seperti diketahui, ia bermain tanpa saudara kembarnya, Anugrah Gilang Saputra.

"Bukan pertama kali ini saja sebenarnya saya bermain tanpa Gilang, tapi memang kalau tanpa dia di atas lapangan serasa ada yang kurang," ujar Galang.

"Gol ini secara khusus saya persembahkan untuk Gilang. Semoga dia cepat kembali supaya bisa membantu APB lolos ke fase knock-out 16 Besar," tambah Galang.



Bagi Galang, hubungan dengan Gilang lebih dari saudara sedarah. Bahkan ia tak ragu menyebut sang kakak sebagai kompetitornya.

Koneksi Galang dan Gilang ibarat bumbu skenario permainan APB. Keduanya bahkan pernah sama-sama diduetkan di lini depan. Bedanya, Gilang memang dikenal sebagai pemain serba bisa.

"Di luar lapangan kami berdua sebenarnya sering berantem, ya biasa karena ledek-ledekan," ungkap Gilang.

"Dari selera pemain idola pun kami berbeda. Kalau saya Lionel Messi, sedangkan Gilang lebih ke Cristiano Ronaldo," tambah Galang seraya tersenyum lebar.



Kemenangan atas GRT membuat APB untuk sementara bertengger di peringkat keenam tabel klasemen Grup A Phenomenon. Masih ada dua laga tersisa bisa dimaksimalkan jika ingin mengantongi tiket fase knock-out 16 Besar.

"Kami selalu percaya, tak ada tim yang tidak bisa dikalahkan. Melawan GRT, kami bisa membuktikannya. Saya percaya masih ada peluang ke babak selanjutnya," tandas Galang.




  • Tags