Hafiz Ramadhan Putra: Gol Kalajengking Dibanjiri Pujian




IJL.Com- Gol fantastis penggawa Putra Agung U-9, Hafiz Ramadhan Putra ke gawang Surya Bakti Cilegon layak dapat bintang. Dibanjiri pujian, berasa terbang ke awang-awang.

Putra Agung pulang dengan kepala tegak usai melakoni lanjutan pekan keenam Indonesia Junior League U-9, Minggu (28/2). Tiga pertandingan dalam satu hari selesai dilalui, dua menang dan satu kalah jadi pencapaian maksimal tim asuhan Nur Abdillah tersebut.

Di laga pertama, Putra Agung unggul tipis dengan skor 1-0 atas Metro Kukusan. Selanjutnya giliran Surya Bakti Cilegon dibungkam lewat tiga gol tanpa balas. Sayang di laga terakhir mereka harus mengakui keunggulan Pelita Jaya Soccer School (0-2) meski sejatinya cukup mampu mengimbangi permainan tim lawan dengan sisa-sisa tenaga yang ada.

Yang paling menarik di laga kontra Surya Bakti Cilegon, ada gol fenomenal kelas dunia dibukukan Putra Agung. Aktor utamanya adalah Hafiz Ramadhan Putra.

Gol "kalajengking" alias dengan menggunakan tumit memanfaatkan umpan sepak pojok diluncurkan Hafiz. Aksi yang membuat komentator pertandingan sempat kehabisan kata-kata. Mata IJLovers pasti terbelalak.

Ya aksi Hafiz mengingatkan banyak orang dengan gol kalajengking pemain-pemain ternama kelas dunia. Sebut saja Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Olivier Giroud sampai Valentino Lazaro.

Gara-gara aksi kalajengking itu pula Giroud dianugerahi FIFA Puskas Award 2017.  Lambang supremasi tersebut diberikan kepada pencetak gol terbaik yang dipilih oleh audiens FIFA, baik di situs resmi maupun Youtube. 

Ditemui sesuai pertandingan, Hafiz masih berasa terbang ke awang-awang. Mungkin ia merasa seperti sedang berada di alam mimpi.

"Itu padahal saya asal-asalan saja, ehh bolanya masuk. Kaget banget," ujar Hafiz.



"Jadi tidak sabar lihat golnya di YouTube. Cristiano Ronaldo pernah ga ya bikin gol kaya gitu," sambung Hafiz dengan nada polosnya.



Saat sesi obrolan santai bersama IJL News, Hafiz sontak langsung dikerubungi rekan-rekan setimnya. Tidak heran, banjir pujian ia dapatkan.

Salah satunya dari Geofandra Aprillio, sang pemberi assist. Geo juga tidak menyangka umpan manis yang ia lepaskan bisa berbuat gol fantastis.

"Keren gol Hafiz, saya juga kaget. Pasti nanti jadi gol terbaik," ujar Geo sambil mengacungkan jempol.


"Hafiz nanti jadi terkenal deh. Ayo bilang terimakasih ke siapa," tambah Geo seraya menggoda disambut gelak tawa penggawa Putra Agung lainnya.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa