Hasil Lengkap Pekan Keempat IJL U-9: Gonjang-Ganjing Tabel Klasemen




IJL.Com- Istilah yang berbunyi sepak bola bukan hitung-hitungan di atas kertas terpampang jelas dalam rangkuman hasil lengkap pekan keempat Indonesia Junior League U-9, Minggu (8/11). Ramai kejutan berujung gonjang-ganjing tabel klasemen.

Hari yang ditunggu-tunggu armada Java Soccer Academy akhirnya datang juga. Puncak singgasana klasemen sementara Grup A Phenomenon berhasil mereka kuasai. Putra Agung dan Putra Jaya harus rela jadi batu lompatan Khadafi Aprian dan kawan-kawan.



Hasil itu tidak lepas dari tergelincirnya pesaing terdekat Java, Remci FC. Kurang dinaungi dewi fortuna, Nizam Shaquille dan kawan-kawan terpaksa mengakui keunggulan D'Joe United dan FIFA Farmel lewat skor tipis.

Farmel bisa dibilang memang tampil begitu gagah di pekan keempat. Selain menekuk Remci, kemenangan dengan skor meyakinkan juga mereka bukukan di laga kontra Surya Bakti Cilegon.



Pelan-pelan tapi pasti, ASIOP pun terus menunjukkan tajinya. Anak-anak "Mutiara dari Senayan" sukses membawa pulang enam poin usai membungkam Indonesia Rising Star dan berbagi angka versus FU15FA.


Tidak hanya papan atas yang mengalami gonjang-ganjing. Di papan tengah, Akademi Persib Bogor dan M'Private kini sudah mulai berani belajar merangkak.

Raihan poin sempurna didulang pasukan Akademi Persib Bogor. FU15FA dan Indonesia Rising Star ditekuk melalui catatan dua gol tanpa balas.



Sementara M'Private tak kalah melaju. Zona delapan peringkat teratas Grup A Phenomenon sebagai syarat pemegang tiket fase 16 Besar Champions pelan-pelan diintip. Kemenangan atas Putra Agung dan Putra Jaya jadi bukti kesungguhan Muhammad Messi dan kawan-kawan.



Bergeser ke Grup B Sensation, rekor kemenangan beruntun Young Warrior FA terhenti. Performa heroik penjaga gawang All Star Galapuri membuat anak-anak "The Gladiator" harus pasrah berbagi angka dengan skor kacamata.

Misi Permata Curug untuk "menunggang badai" ternyata memang bukan isapan jempol belaka. Dua tim dengan nama besar yakni SSB Jayakarta dan Maesa jadi saksi keperkasaan Decho Alfian Maulana Cs.



Sementara itu Tunas Gunung Putri mulai menemui jalan terjal. Membuka laga di pekan keempat lewat kemenangan atas All Star Galapuri, namun apa daya saat laga kedua mereka dibuat terpeleset oleh BMIFA.

Gonjang-ganjing di tabel klasemen sementara Grup B Sensation sudah tentu tidak kalah bergairah. GRT Sitanala mulai kembali ke jalur berkat raihan poin sempurna usai menyudahi perlawanan Serang City Soccer School dan Serpong City FC.



Menengok aroma persaingan di papan tengah jelas tak kalah megah. Berlomba-lomba mengantongi tiket bergengsi fase 16 Besar Champions jadi alasan kuat untuk terus berjuang hingga menit akhir.

Kegigihan itu ditunjukkan Cipondoh Putra. Membekuk Sparta dan berbagi poin dengan SSJ Kota Bogor jadi gambaran tekad bulat Fayyadh Syukur dan kawan-kawan.



Begitu juga dengan Indonesia Muda Utara. Momentum yang dibidik anak asuh Slamet Tony tepat kena sasaran saat menekuk perjuangan Serpong City FC dan Serang City Soccer School.




Berikut Hasil Lengkap Pekan Keempat IJL U-9:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa