Hasil Lengkap Pekan Keenam IJL U-11: Jalan Terjal Menuju Puncak

 


IJL.Com- Saswco Bandung berhasil mengunci puncak tabel klasemen akhir babak penyisihan Grup A Indonesia Junior League (IJL) U-11 sebagai modal untuk menuju ke babak Champions. Dari Grup B, misi All Star Galapuri mengantongi tiket fase bergengsi akhirnya tercapai.

Pekan keenam IJL U-11 sebagai etape terakhir babak penyisihan grup digelar pada Minggu (18/12). Mempertahankan posisi di tabel klasemen tentu jadi tajuk utama.

Di Grup A, Saswco Bandung berhasil mengunci posisi puncak tabel klasemen akhir babak penyisihan grup sebagai modal untuk melaju ke babak 12 Besar Champions. Berbagi angka dengan Bintang Kota dan unggul mutlak atas Remci sudah cukup jadi pemulus langkah Dirga Agung dan kawan-kawan.

Total dari 11 laga, ada 38 poin dikantongi Saswco ditambah rekor belum terkalahkan pula. Di bawah mereka, ada FIFA Farmel dan Serpong City Soccer School yang hanya berbeda selisih satu angka saja.



FIFA Farmel setidaknya mampu mengamankan pos runner-up. Meski perolehan poinnya sama dengan Serpong City Soccer School, 'Jawara Rajawali' diuntungkan dari segi agresivitas gol.

FIFA Farmel memang tampil menggila pada pekan keenam. Total ada 15 gol ditorehkan. Akademi Persib Bogor dan Serang City Soccer School jadi saksi keperkasaan Firdaus Nur dan kawan-kawan.



Perburuan tiket babak 12 Besar Championship tentu tak bisa terelakkan dalam laga pekan keenam. Java Soccer Academy dan Akademi Persib Bogor dengan susah payah melangkah ke fase bergengsi.

Seperti diketahui dari tiga pertandingan di pekan keenam, Akademi Persib Bogor harus menelan kekalahan. Namun dewi fortuna masih menaungi Roni Septian dan kawan-kawan. Rangking keenam tabel klasemen akhir babak penyisihan Grup A sebagai syarat terakhir pemegang tiket babak Champions tak tergoyahkan. 26 poin lewat 11 laga jadi modal.



Sementara itu, acungan jempol patut dilayangkan untuk pasukan Bintang Kota. Ya, meskipun belum mampu melaju ke babak 12 Besar Champions, Malik Muhammad dan kawan-kawan sudah menampilkan gaya permainan heroik saat menahan imbang Saswco Bandung dan menaklukkan Java Soccer Academy.

Bintang Kota pun harus puas duduk di rangking ketujuh tabel klasemen akhir babak penyisihan Grup A dengan raihan 24 poin lewat 11 laga. Selanjutnya, mereka akan berkiprah di babak 12 Besar Plate.



Dari Grup B, laju BIMBA AIUEO masih tidak terbendung. Dua kemenangan dengan gaya permainan meyakinkan kembali dibukukan saat membekuk All Star Galapuri dan Sukabumi Pro Soccer.

Total dari 11 laga ada kampanye sapu bersih dicatatkan BIMBA AIUEO. Posisi puncak tabel klasemen akhir Grup B layak ditempati.



R Soccer ada di pos runner-up dengan raihan 39 poin lewat 11 laga. Setelahnya ada GRT, Putra Agung dan FU15FA.



FU15FA ikut lolos ke babak 12 Besar Champions setelah meraih hasil satu menang dan satu imbang. Performa ciamik Muhammad Narendra Tritama kembali menjadi sosok kunci keberhasilan 'Firman Utina Boys'.



Tiket terakhir babak Champions 12 Besar terbang ke markas All Star Galapuri. Satu kemenangan atas Sukabumi Pro Soccer sudah cukup bagi Teuku M Aqsyal dan kawan-kawan untuk melangkah ke fase bergengsi.



Dari hitungan di tabel klasemen, All Star Galapuri mampu meraih 27 poin lewat 11 laga. Ya, hanya unggul tipis satu angka dari pesaing terdekatnya, Stoni.

Stoni sebenarnya berhasil meraih hasil mengagumkan pada laga pekan keenam dimana termasuk menahan imbang tim sekuat R Soccer dan pesta gol ke gawang Indonesia Muda Utara. Namun memang terjalnya peta persaingan memaksa mereka melanjutkan kiprah di babak 12 Besar Plate.






Hasil Lengkap Pekan Keenam IJL U-11:


 





==========================================================================



Tabel Klasemen Akhir Babak Penyisihan Grup IJL U-11:


 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa