IJL Elite Kudu Jeli Hemat Energi


IJL.Com- IJL Elite akan mengawali kiprahnya di Borneo Football Cup U-14 pada Kamis (3/9), British International School Phuket (BISP-Thailand) dan Datuk Peter Mojuntin Sport School (DPM-Malaysia) sudah menunggu. Hati-hati kehabisan bensin.

Empat pekan menjalani sesi latihan internal sekaligus pemantapan tim diselingi lima laga uji coba dirasa sudah cukup jadi modal skuat IJL Elite menatap sengitnya perhelatan Borneo Football Cup U-14 di Kinabalu, Sabah, Malaysia. Sesuai yang telah dijadwalkan, Bima Aidil dan kawan-kawan akan berangkat dari Indonesia pada Rabu (2/9) pukul 08.35 WIB dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur sendiri memakan waktu sekitar tiga jam. Setelah itu, mereka masih harus transit untuk kembali melanjutkan perjalanan udara guna menuju ke Kota Kinabalu selama 2,5 jam.

IJL Elite yang tergabung di Grup B mengawali kiprahnya di Borneo Football Cup U-14 pada Kamis (3/9). Stadium Penampang jadi arena anak asuh Mulyadi Madrizal unjuk gigi. Tepat pada pukul 12 siang waktu Malaysia bentrok kontra BISP (Thailand) lalu dilanjutkan versus tim tuan rumah DPM selang tiga jam kemudian.

Kerja keras dan kerja cerdas, itu bisa jadi salah satu pegangan anak-anak IJL Elite agar tidak sampai kehabisan bensin setibanya di atas gelaran rumput hijau. 2x20 menit harus dihadapi dengan kepala dingin jika ingin meraih hasil terbaik.

"Alhamdulillah spesialnya IJL Elite ini tiap lini punya pelapis dengan kualitas sama rata. Jadi soal stamina tidak membuat saya khawatir, bisa diatasi dengan kerja keras dan kerja cerdas," ujar Mul.

"Ada beberapa pemain yang punya jam terbang di turnamen internasional seperti misalnya Tezar Briantama, Dzaky Fawwaz, Yoga Aji, saya kira mereka bisa memotivasi rekan-rekan setimnya menepis demam panggung," tambah Mul.

Mul sendiri mengaku sudah punya bayangan skema starting line-up yang akan ia geber di hari pertama. Berkaca dari laga uji coba terakhir kontra ASTAM, formula mutakhir tengah ia siapkan untuk menambah daya ledak pasukan IJL Elite.

"Ya, sudah ada bayangan pakem starting line-up di hari pertama. Utamanya tentu saya selalu berharap anak-anak bisa tetap 100 persen fit, H-2 jelang keberangkatan saya selalu minta mereka serius jaga kondisi dengan menjalani latihan ringan," ujar Mul.

"Satu lagi soal ini, anak-anak harus menunjukkan komitmennya masing-masing," pungkas Mul.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa