Kaysan & The Backbone




IJL. Com- Bergelut sebagai tulang punggung Indonesia Rising Star (IRS) U-13 membuat Muhammad Triandra Kaysan jauh lebih nyaman. Melangkah semakin jauh ke depan sudah ada dalam impian.

IRS terus berlari kencang. Tiga kemenangan beruntun dipetik tim asuhan Lebry Hidayatulloh, pada lanjutan laga pekan keenam Indonesia Junior League U-13, Sabtu (10/10), giliran Metro Kukusan mereka bungkam.

Tampil kolektif di tiga jengkal lini jadi salah satu kunci kekuatan IRS. Mengorek sektor lini tengah, mereka punya Muhammad Triandra Kaysan.

Peran Kaysan tak ubahnya seperti tulang punggung (The Backbone) untuk skuat IRS. Menjembatani sektor lini tengah dan depan agar tak sampai lupa lirik hingga mampu mengatur harmonisasi nada pergerakan dari area teritorial lini belakang guna menjaga sirkulasi peredaran bola.

Bertahan dan menyerang sama baiknya, begitu etos kerja yang dibawa Kaysan di atas rumput hijau. Pemain paling sibuk di skuat IRS? Ya, tidak berlebihan jika ada anggapan tersebut.

Bagaimana tidak, Kaysan selalu menjadi orang pertama yang memutus rantai serangan tim lawan. Pemain bernomor punggung 27 itu juga bagai seorang kakak pembina untuk rekan-rekan setimnya mengingat ada label "joker" tersemat di dada.

Hiruk-pikuk panasnya atmosfer IJL sejatinya sudah bukan lagi cerita yang baru untuk Kaysan. Pasalnya musim lalu ia pernah jatuh bangun saat masih berseragam Maesa Cijantung 

"Waktu masih di Maesa, lebih banyak berperan sebagai winger. Di kiri ada Putnaldo (Saubyhaky Putra) dan di kanan ada saya," ujar Kaysan.



"Sekarang di IRS dapat peran baru sebagai gelandang tengah, sejujurnya lebih nyaman di pos sekarang ini karena lebih leluasa atur tempo permainan untuk bangun serangan," ujar fans berat Paul Pogba dan Makan Konate tersebut.



Pengalaman musim lalu saat membela Maesa pun siap dituangkan oleh Kaysan. Ia sadar betul, hattrick kemenangan yang direngkuh IRS bukan jadi alasan untuk cepat jemawa.

"Saya masih belum bisa melupakan saat bersama Maesa harus terhenti di babak 16 Besar karena kalah dari Serpong Jaya. Mental bertanding memang sangat penting sekali," ujar Kaysan.



"Saya punya target bersama IRS untuk melangkah ke 16 Besar, bahkan bisa lebih jauh lagi," tegas Kaysan.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa