Laga Derby Tersaji di Grup A Phenomenon, Ini Komentar Pelatih Serpong Jaya U-9



IJL.Com- Laga derby dipastikan akan terjadi pada kompetisi IJL Mayapada U-9. La Pantera julukan skuat Serpong Jaya sudah tidak sabar menjajal kemampuan tetangganya, Serpong City Soccer School.

Drawing babak penyisihan grup IJL Mayapada 2018 baru saja digelar pada Sabtu, (3/2) di Auditorium Ang Boen Ing, RS Mayapada, Jakarta Selatan. 46 tim sudah mendapatkan tempatnya masing-masing untuk saling adu kekuatan dan unjuk gigi.

Contohnya di Grup A Phenomenon U-9, aura panas sudah mulai terasa. Seperti diketahui dua tim bertetangga yakni Serpong City Soccer School dan Serpong Jaya berada dalam satu grup. Praktis, laga bertajuk derby akan tersaji di atas lapangan.



Menjalani laga derby kontra Serpong City Soccer School selalu jadi hal yang menyenangkan untuk La Pantera. Hal itu diakui betul oleh sang pelatih, Puad Junaedi.

Sebelumnya, kedua tim memang sudah saling mengenal kekuatan masing-masing dari berbagai kompetisi yang dijalani, terakhir bahkan mereka baru saja menggelar laga uji coba dua pekan lalu. Jelas, ada penilaian khusus dari Puad untuk skuat The Wolf.






"Sangat menarik menunggu laga tersebut, Serpong City Soccer School banyak pemain bagus, bisa dikatakan kekuatannya merata," terang Puad.



"Pernah beberapa kali kami ketemu di kompetisi reguler namun hasil akhir anak asuhan saya kalah tipis tapi semoga di IJL Mayapada 2018 ini hasilnya lebih baik untuk Serpong Jaya," tegasnya.



Memang, Puad mengakui atmosfer pertandingan IJL Mayapada akan jauh lebih berbeda. Tidak hanya pemain, peran pelatih disebutnya akan jauh lebih mendapat ujian.

"Bicara derby, perannya tidak hanya pemain tetapi juga pelatih terutama bicara soal mentalitas," katanya.






Walau demikian, Puad menegaskan tidak hanya Serpong City Soccer School saja yang mereka waspadai. Meski masih buta kekuatan tim lawan lainnya, ia mengakui persaingan ketat akan mewarnai Grup A Phenomenon.

"Hasil drawing di grup A sangat bagus, penuh tim-tim yang hebat. Tapi walapun begitu Insya Allah, Serpong Jaya U-9 bisa bersaing. Terpenting saya mengingatkan ke anak didik untuk main sportif, percaya diri, jaga kekompakan tim siapapun lawannya nanti," tegasnya.






"Untuk peta kekuatan lawan memang belum terbaca secara jelas, tapi diliat dari nama timnya seperti yang saya bilang banyak SSB besar dan tidak asing. Semoga kami bisa bersaing nantinya," tandas Puad.










  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa