Laga Uji Coba Terakhir IJL Elite Berjalan Sesuai Skenario


IJL.Com- Pasukan IJL Elite lebih bermain untuk hati-hati saat laga uji coba kontra ASTAM U-14. Simpan daya ledak, muntahkan semua di Malaysia.

Rangkaian pemusatan latihan sekaligus agenda pemantapan tim IJL Elite goes to Borneo Football Cup U-14 yang telah digelar selama empat pekan terakhir rampung pada Kamis (26/9). Di laga uji coba penutup, anak asuh Mulyadi Madrizal tersebut harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 kontra ASTAM.

IJL Elite sendiri sempat unggul terlebih dahulu lewat sontekan cantik Reza Wahyu Hidayat. Namun lima menit kemudian ASTAM sukses menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, IJL Elite terus memegang kendali permainan. Melihat ASTAM yang bermain dengan skema counter-attack, tak pelak membuat Rafly Ikram Selang dan kawan-kawan begitu frontal menyerang dari segala penjuru. Meski demikian apa daya, hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tetap tidak berubah.

"Laga uji coba kemarin saya hanya menerapkan skema bikin gol dari momen-momen tendangan sudut dan bola-bola mati. Lini tengah dan depan, 99 persen anak-anak sudah bermain sesuai posisi dan porsinya masing-masing," terang Mul.

"Masih ada sedikit celah di benteng pertahanan, akan segera saya perbaiki. Tapi untungnya kami punya dua pemain yang terus menanjak progresnya yakni Muthi Dzulkarnaen dan Muhammad Raditya Ramadhan, bangku cadangan ternyata membuat keduanya "panas", tambah Mul seraya tersenyum lebar.

Mulyadi sendiri mengaku puas dengan sepak terjang anak-anak asuhnya. Formula di atas lapangan ia sebut sudah berjalan sesuai "skenario".

"Barisan pemain yang cerdas, saya bersyukur ada di tengah anak-anak. Mereka paham betul waktu keberangkatan sudah dekat sehingga lebih memilih untuk cari aman agar risiko cidera bisa ditepis namun hal tersebut bisa dibayar dengan cara pemain memanfaatkan skema servis bola-bola mati dan tendangan sudut sesuai dengan materi latihan terakhir," terang Mul.


"Kami juga sepakat akan melampiaskannya saat laga sesungguhnya di Malaysia. Secara pribadi saya bangga dengan mereka," tandas Mul.

Di Borneo Football Cup U-14 yang akan berlangsung 3-5 Oktober 2019, IJL Elite tergabung di Grup B bersama Datuk Peter Mojuntin Sport School (Malaysia), British International School Puket (Thailand), Northren Inland Football Clup (Australia) dan Makati Football Club (Filipina). Dua tiket bergengsi akan diperebutkan guna melangkah ke babak semifinal.

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa