Langkah Gemilang BMIFA, Franco Baresi Ikut Disebut




IJL.Com- Tiket 8 Besar Plate Indonesia Junior League (IJL) U-9 berhasil diamankan anak-anak BMIFA dengan langkah gemilang. Danson Quinlan lagi, lagi dan lagi layak dapat bintang. 

BMIFA sukses mengamankan langkahnya ke babak 8 Besar Plate IJL U-9. Tidak main-main, label juara grup babak play-off grup B berhasil disegel tim yang bermarkas di Lapangan Sangengo, Kota Tangerang tersebut usai menumpas perlawanan Ragunan United dan Putra Jaya, Minggu (3/10). 

Diarsiteki pelatih yang juga mantan pemain jebolan PSSI Primavera, Frido Yuwanto, BMIFA tampil nge-gas sejak peluit pertama dibunyikan. Tidak heran ada catatan empat gol sekaligus clean-sheet didulang dari laga. 

"Saya kira problem semua tim saat jeda kompetisi kemarin sama yaitu intensitas latihan dengan segala keterbatasan, tapi alhamdulillah BMIFA bisa tetap menjaga kekompakan," ujar Frido. 



"Jadi ya memang kekuatan utama kami sampai saat ini ya kekompakan tersebut. Itu bisa dibilang suatu keunggulan juga," tambah Frido. 



Tanpa mengecilkan peran pemain yang lain, Frido menyebut ada satu persona pemain sebagai representasi sumbu kekompakan. Tak lain dia adalah sang kapten, Danson Quinlan. 

Kapasitas Danson rasanya memang tidak perlu diragukan lagi. Selalu tampil lugas, taktis, palang pintu yang memberi garansi aman.

"Danson. Ia luar biasa dari segi memahami organisasi permainan dan bisa menjaga semangat rekan-rekan setimnya. Bagi saya, untuk seorang bek ia seperti Franco Baresi (legenda AC Milan)," tutur Frido seraya melempar tawa. 



Frido juga menambahkan, bertarung di babak Plate sejatinya jadi alat pasukan BMIFA untuk lebih banyak berkaca. Apalagi bicara level persaingan, semua tim bisa dibilang merata. 

Di babak 8 Besar, BMIFA akan meladeni GRT. Gengsi dua tim Kota Tangerang bakal jadi bumbu di atas lapangan. 

"Ya itu artinya kami masih punya kesempatan untuk petik evaluasi dan terus mengoreksi diri," tegas Frido. 

"Insya Allah, melihat performa hari ini berbalut kekompakan yang dipunya, anak-anak bisa ikut mengimbangi peta persaingan," tandas fans berat Sampdoria itu. 





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa