M Azzam Khoirul: Tembok Besar Tahan Gempa

 


IJL.Com- Butuh kecerdikan super ekstra untuk mengelabui penggawa lini belakang R Soccer U-13, Muhammad Azzam Khoirul Azmi. Gempa dengan magnitudo tinggi seolah tak membuatnya luluh lantak.

R Soccer menjadi satu-satunya tim sejauh ini yang jala gawangnya masih suci di kancah Indonesia Junior League (IJL) U-13. Ya, frekuensi serangan tinggi seakan tak cukup untuk merusak pertahanan skuat besutan Agus Susanto tersebut.

Salah satu simbol kokohnya pertahanan R Soccer ada dalam persona Muhammad Khoirul Azzam. Sudah dari pekan pertama memang pemilik nomor punggung 18 tersebut memancarkan sinarnya sebagai tembok besar yang tahan gempa.

Sapuan bola bersih Azzam disokong penempatan posisi berkat reading the game mumpuni. Butuh kecerdikan super ekstra memang jika ingin mengelabui bocah kelahiran 18 November 2010 tersebut.

Termasuk di laga akhir pekan kemarin. Derasnya rintik hujan yang mengguyur Lapangan Sawindu, Yon Mekanis 203, jadi saksi kegigihan seorang Azzam saat R Soccer berhadapan dengan FCC Purwakarta.

"Pertandingan yang sulit karena lapangan bisa dibilang licin. Tapi justru dari situ juga konsentrasi dan fisik makin diuji," tegas Azzam.



"Persaingan di IJL ini sangat ketat jadi tiap pekannya tidak boleh kehilangan poin," seru Azzam lagi.



Seperti diketahui, akhir pekan kemarin, Azzam dan kawan-kawan harus rela berbagi angka dengan FCC Purwakarta. Poin yang dirasa Azzam jauh dari cukup karena sejatinya R Soccer mempunyai banyak peluang emas.

"Ya sejujurnya belum puas sih karena laga berakhir dengan imbang. Tapi ya mungkin belum rezekinya ya," ujar Azzam.



"Hari ini jauh lebih sibuk juga karena diberi kepercayaan sebagai kapten tim. Jadi double tanggungjawabnya," sambung Azzam.



Saat ini di tabel klasemen sementara, R Soccer nangkring di peringkat keempat dengan raihan 16 poin lewat enam laga. Posisi yang belum aman tentunya jika ingin mengantongi tiket Championship Series.

Yang unik memang dari enam laga, R Soccer baru mematok dua kemenangan. Ya sisanya seri dengan hasil kacamata.

"Pekan depan semoga rezeki kami bisa lebih baik," tutur Azzam.

"Harus makin fokus, fokus dan tambah fokus lagi kalau ingin bawa pulang poin penuh," tandas Azzam yang mengidolakan Sergio Ramos.






SEKILAS INFO!!!




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa