Fakhri Pratama: Licin Bagai Belut




IJL.Com- Pantas saja nomor punggung keramat di skuat Akademi Persib Bogor U-9 tersemat dalam tubuh Fakhri Pratama. Antara Lionel Messi hingga Kaka, memang licin bagai belut.

Langkah Akademi Persib Bogor (APB) untuk melenggang ke babak Champions 8 Besar Indonesia Junior League (IJL) U-9 semakin terbuka lebar. Dua kemenangan meyakinkan yang dipetik pada laga pekan kelima IJL U-9, Minggu (22/5), usai menyudahi perlawanan Prima Soccer School dan All Star Galapuri membuat anak-anak 'Maung Ngora' kini bertengger di peringkat kelima tabel klasemen sementara penyisihan grup dengan raihan 27 poin dari 10 laga.

Persona Fakhri Pratama jadi buah bibir saat APB menggerus Prima dan Galapuri. Perannya sebagai pemilik nomor punggung 10 semakin tidak terbantahkan. Terbukti, ada hat-trick ia suguhkan saat pesta gol ke gawang Galapuri.

Fakhri sendiri mengaku sudah terbiasa melukiskan namanya di papan skor. Pasalnya, ia memang selalu dibanjiri motivasi setelah diberi kepercayaan memanggul nomor punggung keramat.

"Kalau pemain idola yang pakai nomor punggung 10 ya jelas idola saya itu Lionel Messi," ujar Fakhri.

"Tapi sebetulnya saya juga mengidolakan Kaka (AC Milan)," seru Fakhri lagi.



Saat era keemasan Kaka, Fakhri sendiri sebenarnya belum brojol. Namun ia beruntung di era kecanggihan teknologi seperti sekarang membuat dirinya bisa merekam aksi-aksi fenomemal eks pemain Timnas Brasil yang pernah membawa AC Milan meraih gelar Serie-A Liga Italia (2003/2004) dan Liga Champions (2006/2007) tersebut.

"Iya untungnya ada YouTube. Saya jadi bisa melihat aksi dari Kaka," ujar Fakhri.



"Saya suka lihat gaya Kaka saat berlari dan tembakannya. Sama-sama seimbang jadi enak ditonton," sambung Fakhri.



Sama seperti Messi dan Kaka yang licin bak belut saat "menipu" lawan yang coba menghadang, Fakhri pun demikian adanya saat berada di atas rumput hijau. Butuh dua sampai tiga pemain untuk menghentikan gerak bocah kelahiran Jakarta, 6 Oktober 2012 tersebut.

"Enak pilih posisi sebagai gelandang. Bisa lebih banyak passing dan pegang bola, gerakannya lebih luas. Sama ambil kesempatan cetak gol juga," tegas Fakhri.



"Semoga nanti bisa buat banyak gol lagi, mau kasih banyak gol untuk kedua orangtua saya karena mereka selalu total mendukung saya," tandas Fakhri.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa