M Hudai Roby: Makin Menjadi-jadi




IJL.Com- Akhir pekan kemarin bisa jadi hari yang bakal sulit dilupakan juru gedor Siaga Pratama U-9, Muhammad Hudai Roby. Rekening gol tambah gemuk, makin menjadi-jadi.

Siaga Pratama tampil "kesetanan" saat melakoni laga pekan keenam Indonesia Junior League (IJL) U-9, Minggu (4/6). Poin sempurna dikantongi, catatan pesta gol didulang. 

Adalah All Star Galapuri dan Prima Soccer School yang jadi saksi keperkasaan tim asuhan Sahrul Gunawan tersebut. Total ada 17 gol dibukukan dengan catatan clean-sheet pula. 

Muhammad Hudai Roby jadi fenomena di atas lapangan. Kalau di pekan sebelumnya ada enam gol ia sumbangkan, kali ini pemilik nomor punggung 10 makin menjadi-menjadi usai 11 kali melukiskan namanya di papan skor. 

"Kaget juga sih sebenarnya bisa bikin gol sebanyak itu. Jadi semakin pede juga untuk raih gelar top-skorer," seru Roby. 



"Gol-gol ini buat kedua orangtua saya. Mudah-mudahan nanti bisa kasih hadiah top-skorer ke mereka juga," tambah Roby seraya tersenyum malu. 



Siaga Pratama memang beruntung punya pemain dengan karakteristik seperti Roby. Bukan hanya seorang predator berdarah dingin di dalam kotak penalti, namun ia juga tak kenal malas menjemput bola sehingga punya banyak cara menggali ruang sekaligus peluang untuk berburu gol. 

Dengan skill dan teknik aduhai ditunjang insting mumpuni, Roby tak ubahnya hantu bagi bek lawan. DNA haus gol seperti sudah tertanam dalam darahnya. 

"Saya mengidolakan Robert Lewandowski," ujar Roby yang sudah mencetak 19 gol dari 12 laga sejauh ini. 



"Menurut saya dia penyerang yang paling konsisten. Finishingnya sangat tenang dan bagus sekali," seru Roby. 



Namun Roby tak mau terlalu cepat berpuas diri. Ia sadar ada babak play-off Group Champions 8 Besar yang sudah menanti untuk mengasah ketajaman dirinya sebagai sang juru gedor. 

Apalagi Roby masih diselimuti hawa penasaran. Makin menjadi-jadi? Bisa jadi!

"Tidak boleh cepat puas. Saya ingin sekali bertemu lagi dengan Jakarta Academy Soccer," tegas Roby. 

"Kemarin di penyisihan grup kami kalah dan saya juga tidak bisa bikin gol. Jadi ya makin penasaran," tandas Roby. 



Kebetulan, Siaga Pratama dan JAS berada dalam satu grup di fase play-off Champions 8 Besar. Ya, saatnya tuntaskan misi Roby! 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa