M Naufal Suherlan: Hadapi dengan Senyuman




IJL.Com- Bukan Muhammad Naufal Suherlan namanya jika pelit senyum. Lebih senang bikin assist daripada cetak gol. 

Siaga Pratama berhasil menuntaskan misinya untuk lolos ke babak Semifinal Champions Indonesia Junior League (IJL) U-9. Di fase Play-off Group 8 Besar, tim besutan Sahrul Gunawan tersebut berhasil mengoleksi 10 poin dari tiga laga usai bermain imbang dengan Akademi Persib Bogor serta menang atas Jakarta Academy Soccer dan Salfas Soccer. 

Salah satu gol penentu langkah Siaga lahir lewat kaki Muhammad Naufal Suherlan saat bentrok dengan Salfas Soccer. Memanfaatkan stamina tim lawan yang sudah rapuh di penghujung laga, pada menit ke-27 Naufal berhasil melukiskan nama di papan skor. 

"Cukup bikin satu gol saja, yang penting bisa bantu Siaga Pratama lolos ke babak selanjutnya," ujar Naufal dengan nada polosnya. 

"Sebenarnya saya lebih suka bikin assist daripada gol," tambah Naufal sembari tersenyum. 



Ya, saat diwawancarai IJL News, nampak betul Naufal merupakan sosok yang murah senyum. Begitu juga saat di atas rumput hijau, sekeras apapun intensitas pertandingan, ada aura positif tak lupa ia tebarkan. 

Sebagai penjelajah sisi sayap lapangan, tidak heran Naufal selalu jadi incaran lawan. Namun ia punya kiat sukses untuk tetap berdiri tegap, ya hadapi dengan senyuman. 

"He-he-he, saya senang dapat teman-teman baru," ungkap Naufal. 



"Pokoknya teman-teman main sepak bola itu baik semua. Jadi ya selalu senyum meski dilanggar harus tetap senyum," ujar Naufal seraya melempar tawa. 



Senyum itu pula yang akan dibawa Naufal saat membela panji Siaga Pratama di babak Semifinal Champions. Seperti diketahui, tim asal Bojonggede, Kabupaten Bogor tersebut bakal berhadapan dengan Java Soccer Academy. 

"Mimpi saya ingin membawa Siaga Pratama sampai ke final," tegas Naufal. 



"Saya masih banyak kekurangan juga. Kata pelatih saya harus lebih berani lepas shooting," tandas Naufal. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa