M Rafa Rolly Casillas; Tinggalkan Jejak untuk Adik Perempuan

by admin on 3 months ago




IJL.Com- Keputusan Casillas untuk menimba ilmu di Cipta Cendikia FA sudah tidak bisa dibendung lagi. Pelan-pelan jejak kiper jebolan IJL All Stars 2017 itu akan diikuti oleh adik perempuannya, Lovely Cheryl.

Nama Muhammad Raffa Rolly Casillas Yasin sudah tidak asing lagi di telinga komite pemain Indonesia Junior League. 2017 lalu saat masih berseragam FU15FA Bina Sentra U-11, trofi gelar jawara IJL mampu ia pulang usai menumbangkan ASTAM di partai final.

Performa Casillas yang terbilang konsisten selama enam bulan kompetisi  berjalan pun berujung manis. Seperti diketahui, namanya bercokol di jajaran skuat IJL All Stars 2017.

Proses panjang terus ditapaki seorang Casillas. Kini di IJL U-13, ia berdiri di bawah mistar gawang Cipta Cendikia FA. 

"Casillas bergabung di Cipta Cendikia FA sejak pulang dari Rusia tahun kemarin dan memang kebetulan sudah masuk SMP," ujar sang ayah, Rolly Yasin.



"Itu sudah jadi pilihan Casillas sendiri. Saya sudah jelaskan bagaimana ketat dan disiplinnya pendidikan disana tapi alhamdulillah saat ini dia begitu senang menjalaninya. Bahkan saat ada kesempatan libur pun ia lebih memilih tinggal di asrama daripada pulang ke rumah," sambung Rolly seraya tersenyum.





Selayaknya orangtua kebanyakan, rasa rindu Rolly tidak bisa terbantahkan. Bukan sesuatu yang mudah memang melihat anak jauh dari rumah.

Namun eks kiper Persikota Tangerang dan PSM Makassar itu ikhlas buah hatinya punya mimpi yang teramat besar. Perlahan ada buah buah positif dipetik Casillas.

"Kangen ya jelas, apalagi dia anak pertama, tapi demi karir dan masa depannya saya ikhlas," ujar Rolly.




"Saya malah berharap Casillas bisa sampai SMA belajar di Cipta Cendikia, semenjak disana ia bisa lebih mandiri. Banyak hal baru dibawa saat pulang ke rumah utamanya dalam menyikapi sebuah persoalan," tambah pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara itu.





Mengikuti jejak Rolly sepertinya memang sudah jadi tekad Casillas. Praktis saat pulang ke rumah dirinya tetap tidak bisa jauh-jauh dari rumput hijau.

"Ya bisa dibilang seperti itu, kalau pulang ya tetap tidak bisa jauh-jauh dari ayahnya. Kebetulan saya juga sedang membangun SSB yang bernama GRT Sitanala," ujar Rolly.



Layaknya virus yang siap menyebar, jejak Casillas berpotensi diikuti oleh adiknya, Lovely Cheryl Quintadira Yasin. Yang menarik, Cheryl adalah salah satu pemain wanita yang siap meramaikan gelaran IJL 2019 dengan berseragam GRTS.

"Sekarang jejak Casillas akan diikuti oleh adiknya, Cheryl. Ya bertambah lagi buntut saya," ujar Rolly seraya tertawa lebar.

"Casillas tahu kalau adiknya mau ikut IJL, dia senang sekali. Ia sering beri nasihat juga kalau Cheryl sedang main bola," tandas Rolly.



 



  • Tags