M Robbi Faturahman: Pantang Lupa Lirik




IJL.Com- Muhammad Robbi Faturahman sadar betul tugas utama seorang striker adalah mencetak gol. Bagi sang bomber, tak ada istilah "lupa lirik".

Laga seru tersaji di partai IJL All Star U-13 presented by Zenith Apparel yang digelar pada Minggu (7/11). Saling jual beli serangan tak terelakkan sejak peluit kick-off dibunyikan, Phenomenon mampu menyudahi perlawanan Sensation lewat skor tipis 2-1.

Dua gol Phenomenon lahir dari orang yang sama yakni Muhammad Robbi Faturahman. Dalam kurun waktu tiga menit, brace berkelas dibukukan pemain asal Sukabumi Pro Soccer tersebut.

Bak seorang penyanyi di atas panggung, Robbi pantang lupa lirik. Ia sadar betul tugas utama seorang stiker adalah memecah kebuntuan dan mencetak gol.

"Alhamdulillah senang sekali, sama sekali tidak pernah terbayangkan sebelumnya bisa borong dua gol. Tapi memang saat memasuki lapangan pertandingan, hati saya berbicara gimanapun caranya harus bisa bikin gol," ujar Robbi seraya tersenyum lebar.



"Saya sadar, tugas utama seorang striker kan mencetak gol," sambung pemilik nomor punggung sembilan tersebut.



Robbi juga menambahkan, cara juru taktik All Star Phenomenon U-13, Muhammad Husen meramu komposisi tim secara luar-dalam turut memancing killer instinct-nya. Tidak heran, gol lahir dari skema ciamik.

"Berjodoh" dengan Masroor Ahmad di lini depan saat memasuki babak kedua membuat Robbi lebih leluasa menghantui jantung pertahanan lawan. Sokongan umpan-umpang matang hasil kreasi Gahral Zhafiq tambah memanjakan sang bomber.

"Tidak ada rasa tegang sama sekali sebenarnya, ya mungkin terbantu karena sudah lewati proses latihan terlebih dahulu bersama teman-teman di IJL All Star. Banyak pemain yang sudah kenal juga," terang Robbi.



"Coach Husen? Menurut saya dia tipe pelatih yang hebat dan tidak sungkan bercanda dengan para pemainnya. Jadi ikut memudahkan proses adaptasi pastinya," seru Robbi.



Pulang ke Sukabumi dengan membawa oleh-oleh otomatis membuat kebahagiaan Robbi kian lengkap. Dua gol yang ia torehkan pun secara khusus dipersembahkan untuk orang terkasih di rumah.

"Dua gol kemarin mau dipersembahkan untuk adik pertama saya yang baru lahir satu minggu yang lalu. Alhamdulillah," pungkas Robbi.



  • Tags