Maesa Ingin Goyang Papan Klasemen




IJL.Com- Maesa Cijantung sudah siap melakoni dua laga super big-match dengan antusiasme berlipat-lipat ganda. Demi mengguncang tabel klasemen.

Performa Maesa di kancah IJL U-9 masih naik-turun bak rollercoaster. Dari tujuh laga, tim asuhan Yudi Kurniawan tersebut meraih catatan empat menang dan tiga kalah.

Pada laga terakhir, Maesa harus rela mengakui keunggulan Young Warrior (0-3). Beberes sektor lini belakang masih jadi fokus utama sang pelatih.

"Ya betul, kami masih naik turun. Dari catatan kemasukkan dan memasukkan pun sama. Ada sedikit PR di lini belakang, sebaliknya di sektor tengah dan depan sudah sangat lumayan," ujar Yudi Kurniawan, pelatih Maesa.

u9-21042019-maesa-cijantung-vs-grt-sitanala-ss

Meski demikian, Maesa sudah harus  bersiap move-on, dua laga dengan level la grande partita siap dilakoni pada laga pekan kelima IJL U-9, Minggu (21/7). Vellyandru Antou dan kawan-kawan harus berjumpa ASIOP dan ASTAM.

Nama besar ASIOP dan ASTAM sungguh membuat Maesa respect namun tidak sampai silau semata. Tanpa ragu, Si Burung Hantu tengah bersiap mencongkel kedua calon lawannya tersebut di posisi tabel klasemen.

"Persiapan masih seperti biasa latihan rutin, cuma sayangnya pekan ini sudah mulai aktif sekolah jadi latihannya tidak komplet. Akan bertemu ASTAM dan ASIOP, dua tim yang posisinya di atas kami, tapi saya yakin anak-anak bisa tampil lepas karena semangat sedang tinggi-tingginya," tegas Yudi.



"Ini akan menjadi dua laga yang sangat seru. Memang saat ini kami masih ada di peringkat kedelapan, tapi saya yakin anak-anak bisa menapaki pelan-pelan posisi di tabel klasemen sampai masuk empat besar. Jalan paling awal ya akhir pekan nanti dimulai dengan menggusur ASIOP dan ASTAM seandainya kami bisa meraih poin sempurna," tambah Yudi.



Tidak hanya ditunggu-tunggu oleh pemain, secara pribadi Yudi juga tidak sabar menatap laga akhir pekan nanti. Seperti diketahui dirinya pernah menjadi bagian dari armada kepelatihan ASIOP.

"Sebelum di Maesa, saya pernah melatih di ASIOP U-10 waktu itu walau tidak terlalu lama," ungkap Yudi.



"Anak-anak juga sudah tidak sabar untuk dua laga big-match akhir pekan nanti, entah kenapa kalau sudah berhadapan dengan tim yang punya nama besar, semangatnya jauh lebih berlipat," tutur Yudi.





Sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai. Saat ditanya seberapa besar peluang Maesa meraup poin penuh dari dua laga big-match, nampak sama sekali tidak ada keraguan sedetikpun dari wajah seorang Yudi.

"Sangat besar keyakinan tersebut. Mudah-mudahan nanti di lapangan dapat menampilkan permainan yang terbaik. Jujur, kami sudah benar-benar tidak sabar," tandas Yudi seraya melempar senyum.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa