Maesa Ogah Takabur




IJL.Com- Tiket fase champions 16 Besar IJL U-9 masih bisa terlepas dari genggaman anak-anak Maesa Cijantung. Waspadai ancaman kudeta merangkak.

Maesa harus pintar-pintar memanfaatkan dua pertandingan sisa pada laga terakhir babak penyisihan Grup Sensation IJL U-9, Minggu (15/9). Meski saat ini ada di peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 39 poin dari 14 laga, tiket fase champions 16 Besar masih bisa lepas dari genggaman Vellyandru Antou dan kawan-kawan.

Pelatih Maesa, Yudi Kurniawan sadar anak asuhnya tak boleh takabur apabila ingin pulang dengan senyum semringah. Menariknya memang, akhir pekan nanti Si Burung Hantu akan berjumpa Putra Agung dan Serpong Jaya yang juga masih punya peluang lolos ke fase champions 16 Besar.

Tak pelak dua partai dengan aroma final kudu dilakoni Maesa. Ancaman kudeta merangkak disadari sepenuhnya oleh Yudi.

"Minggu besok jadi pekan yang sangat penting untuk seluruh skuat Maesa karena kami berjodoh dengan Putra Agung dan Serpong Jaya yang peringkatnya ada persis di bawah kami. Apalagi kita tahu kalau mereka masih punya tiga pertandingan sisa," ujar Yudi.



"Sayang memang persiapan kami ada kendala dimana tiap latihan anak-anak jarang komplet, maklum bentrok jadwal sekolah. Sejauh ini saya lebih fokus menerapkan laga uji coba melawan tim Maesa U-10 untuk mereka, hitung-hitung uji mental," tambah Yudi.



Ya, faktor mental disebut Yudi akan jadi kunci penting memasuki masa-masa genting. Namun sang pelatih menegaskan tidak ada sama sekali keraguan dirinya saat ditanya peluang anak asuhnya mengamankan langkah ke fase bergengsi.

"Ya pasti, laga Minggu besok akan lebih baik menguras mental. Apalagi dalam catatan saya, anak-anak masih punya PR soal mentalitas bertanding, apabila sudah kemasukkan gol duluan pasti langsung down. Tapi Alhamdulillah sebenarnya sudah ada peningkatan," jelas Yudi.





"Namun saya yakin anak-anak bisa melewati ujian Minggu nanti, saya yakin 100 persen. Selain itu mereka juga termotivasi menyusul kakak-kakaknya di skuat U-11 yang lolos ke fase champions 16 Besar," tegas Yudi.




Tabel Klasemen Sementara Grup Sensation:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa