Merajut Mimpi, Maesa Geber Kuartet Andalan


IJL.Com- 101 persen tenaga siap dikerahkan anak-anak Maesa Cijantung U-9 demi menggapai satu tiket semifinal. Poros kuartet andalan jadi senjata utama Si Burung Hantu melumpuhkan kekuatan lawan.

Genderang babak fase champions 16 Besar IJL U-9 semakin kencang ditabuh. Hanya ada empat tiket semifinal tersedia. Siapa lebih siap, dia yang layak dapat.

Maesa Cijantung sadar betul perjuangan mereka menggapai mimpi ke babak semifinal tidak semudah mengucap bimsalabim. Rekor manis saat jumpa GRT Sitanala di babak penyisihan Grup Sensation sudah dilupakan anak asuh Yudi Kurniawan.

"Saya yakin ada kesempatan yang besar untuk lolos ke semifinal. Kami pernah bertemu GRTS di babak penyisihan dan bisa mengalahkan mereka dengan skor 2-0 tapi saya paham di fase champions 16 Besar nanti GRTS tidak ingin terjatuh lagi," ujar Yudi.

"Mereka sangat berbahaya dalam urusan bola-bola mati, punya eksekutor yang bagus yaitu Asril Marzuki. Sebisa mungkin kami jangan terlalu sering melakukan pelanggaran. Jelas saat berhadapan dengan GRTS, harus fokus 101 persen," tambah Yudi.

Meski demikian, ombak besar yang akan dihadapi Maesa bukan hanya GRTS semata. Ya, jangan lupakan pula keganasan Kembangan 8 dan Sparta.

"Kembangan 8 saya masih benar-benar buta, kalau Sparta sedikit banyak sudah pernah amati gaya mereka bermain. Tak bisa dipungkiri, semua tim yang lolos ke fase champions 16 Besar ini pasti punya misi yang sama yaitu mengantongi tiket semifinal," terang Yudi.

Namun memang mimpi Maesa untuk lolos ke babak semifinal sudah terlanjur bulat. Si Burung Hantu siap menerjang deburan ombak di depan mata.

Nama Vellyandru Antou diyakini masih akan jadi andalan Maesa mengubah papan skor. Namun Yudi meyakini ada tiga pemain lain yang tidak mau kalah siap menghentak rumput hijau.

"Selain Endru masih ada Jovan Moreno yang bisa mengobrak-abrik di sisi sayap kanan. Kami juga punya Bimo Anggoro dan Haziq Ibhab dari sektor gelandang. Jika keempatnya fit, saya yakin bisa jauh merepotkan benteng pertahanan lawan," tegas Yudi.


"Mudah-mudahan kuartet ini kompak, intinya kalau semua pemain kompak tentu peluang untuk lolos ke semifinal menjadi jauh lebih besar. Ini tahun pertama saya membesut Maesa, secara pribadi juga ingin menorehkan catatan terbaik," pungkas Yudi.



Jadwal Fase Champions 16 Besar IJL U-9:


Regulasi Fase Champions 16 Besar:


  1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit


  2. Pergantian Pemain Supersub Terjadi di Menit ke-10 Babak Pertama


  3. Membawa Pemain 14+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku


  4. Hanya Ada Satu Tim yang Berhak Lolos ke Fase Semifinal


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa