Moch Rava Alkatiri: Dari Pandangan Pertama

 


IJL.Com- Kemenangan Remci atas Samurai United makin lengkap karena keberhasilan Moch Rava Alkatiri menghalau sepakan 12 pas. Sebermula dari pandangan pertama. 

Kemenangan sukses diamankan Remci saat jumpa Samurai United dalam lanjutan laga pekan ke-13 Indonesia Junior League U-13. Dua gol tanpa balas dilesakkan prajurit lini belakang, M Farel Ardiansyah. 

Akhir pekan kemarin memang menjadi jatahnya pasukan benteng pertahanan Remci unjuk gigi. Selain Farel ada sang kiper yakni Moch Rava Alkatiri yang tebar pesona. 

Pasalnya, ada sepakan penalti pemain Samurai United dimentahkan Rava. Tepat di penghujung laga, aura heroik terpancar jelas. 

"Saya lihat pandangan pertama mata si penendang, makanya saya yakin bola ke arah mana," tegas Rava. 



"Pertandingan hari ini cukup berkesan selain laga sebelumnya saat jumpa FIFA Farmel," tambah Rava. 



Ya, suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri tentunya bagi seorang kiper menepis sepakan penalti yang ibarat "hidup dan mati". Namun Rava mampu membuktikan ia memang pantas berdiri di bawah mistar gawang Remci. 

Apalagi Rava juga termasuk kiper yang berani menyusun skema build-up dari lini belakang. Ketenangannya saat mendapat rongrongan lawan patut diberi kredit tersendiri. 

"Yang paling sulit jadi kiper itu ya memang jaga konsistensi," ujar Rava. 



"Makanya saya mengidolakan Manuel Neuer, karena menurut saya dia kiper paling konsisten dari musim ke musim," tambah Rava. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa