Muhammad Dhio: Ada Niat Ada Jalan

 


IJL.Com- Nikmatnya mencetak gol akhirnya bisa dirasakan juru gedor FIFA Farmel U-13, Muhammad Dhio. Ada niat ada jalan.

FIFA Farmel sukses mengamankan poin penuh pada lanjutan laga pekan kesembilan Indonesia Junior League (IJL) U-13, Sabtu (6/1). Berhadapan dengan Indonesia Muda Utara, kemenangan didulang lewat skor akhir, 2-0.

Brace dicetak oleh Muhammad Dhio. Tebalnya benteng pertahanan Indonesia Muda Utara akhirnya bisa dilucuti pemilik nomor punggung sembilan tersebut.

"Alhamdulillah. Ya memang laga sebelumnya belum sempat bikin gol jadi ada sedikit beban," ujar Dhio.



"Karena saya sadar tugas seorang striker ya bikin gol. Tapi sejujurnya ga menduga bisa sampai dua," sambung Dhio.



Dhio sendiri mengakui tidak mudah mengoyak jala gawang Indonesia Muda Utara. Seperti diketahui, FIFA Farmel butuh waktu 36 menit untuk memecahkan kebuntuan.

FIFA Farmel sendiri sebenarnya beruntung punya striker seperti Dhio dengan tipikal "ngeyel" dan eksplosif menggali celah di pertahanan lawan. Namun dari situ juga Dhio sadar sat set saja belum cukup. Ya, butuh kepala dingin.

"Butuh banyak kesabaran di laga kali ini. Harus lebih tenang dan paham timing. Sebagai penyerang juga harus ikut rajin menerapkan high pressing," tutur Dhio.



"Saya juga tidak ingin sudah unggul dua gol tapi bisa disamakan tim lawan seperti waktu lawan CS Private meskipun saat itu saya tidak main tapi jadi pelajaran juga," tambah Dhio.



Bukan tidak mungkin, rekening gol Dhio akan semakin bertambah seiring kian panasnya atmosfer IJL. Ya, ada niat pasti ada jalan.

"Target berapa ya? Heeem saya kira 10 gol cukup lah sampai akhir musim," ungkap Dhio seraya tersenyum malu.

"Ya pelan-pelan saja asal kesampaian. Keperntingan tim menurut saya lebih utama. Nanti gol datang kalau ada rezekinya seperti hari ini," tandas Dhio.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa