Nabil Nanbaik: Hari Baik Si Oppa Korea

 


IJL.Com- Gol semata wayang Nabil Nanbaik ke gawang CS Private Soccer School jadi bukti ISA Marzuki Bandriawan siap bersaing demi memperebutkan tiket babak Championship. Dielu-elukan bak Oppa Korea.

ISA Marzuki Bandriawan menampilkan performa apik saat berlaga pada pekan kesembilan Indonesia Junior League (IJL) U-13, Sabtu (6/1). Berhadapan dengan CS Private Soccer School, kemenangan tipis dibukukan lewat skor akhir, 1-0.

Gol semata wayang lahir melalui kaki Nabil Nanbaik. Di menit ke-14, jala gawang CS Private Soccer School dibuat luluh lantak.

"Dulu pernah bertemu di  IJL U-11 dan hasilnya kami kalah dengan skor 1-2. Saya bertekad membalas kekalahan itu dan sekarang kesampaian," jelas Nabil.



"Itu yang jadi motivasi besar kami. Saya tidak tahu kalau CS Private belum terkalahkan, kami hanya fokus ke tim sendiri saja," tegas Nabil.



Seperti diketahui, sebelum laga, CS Private adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kancah IJL U-13. Namun di atas rumput hijau, sepak bola bukan hitungan di atas kertas.

Instruksi dari pelatih disebut Nabil juga memegang peranan penting. Seperti diketahui memang secara alur serangan, CS Private lebih mendominasi sepanjang laga.

"Pelatih meminta kami untuk bermain lebih rapat. Jangan biarkan mereka mereka punya ruang untuk melepaskan tembakan. Disiplin saat compact defense," seru Nabil.



"Selain itu ya benar-benar motivasi membalas kekalahan itu juga yang jadi kunci kemenangan kami," sambung Nabil seraya tersenyum.



Seusai pertandingan, wajar saja Nabil dielu-elukan bak pahlawan oleh rekan-rekan setimnya. Candaan Si Oppa Korea bahkan sempat terlontar.

Ya, sekilas Nabil memang punya wajah bak artis di film-film Korea. Untuk yang satu ini, ia hanya bisa tersenyum malu.

"Ha-ha-ha, itu candaan dari teman-teman. Awalnya canggung sekarang sudah terbiasa saja dipanggil seperti itu," tutur Nabil tak kuasa menahan tawa.

"Di luar lapangan memang biasa bercanda supaya tim bisa akrab dan chemistrynya kuat. Kalau dipanggil Oppa Korea biasanya saya balas pakai senyum aja," tandas Nabil seraya kembali melempar tawa.



Kemenangan atas CS Private mengerek posisi ISA Marzuki Bandriawan ke rangking sembilan tabel klasemen sementara. Butuh naik satu rangking lagi demi masuk ke zona babak Championship.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa