Nahkodai Young Warrior, Doni Zola Godok Ramuan Tak Kenal Maka Tak Sayang




IJL.Com- Pembesut anyar Young Warrior FA U-11, Doni Zola bersiap menjalani debutnya perdananya di kancah Indonesia Junior League. Masih meraba-raba, tak kenal maka tak sayang.

Young Warrior diperkuat amunisi baru di tengah derasnya arus kompetisi IJL U-11 musim 2020/2021. Dari pinggir lapangan, anak-anak 'The Gladiator' kini akan didampingi sang pembesut anyar, Doni Zola.

Donzol, sapaan akrabnya datang untuk melanjutkan tongkat estafet pelatih terdahulu, Javier Roca. Laga pekan keenam IJL U-11, Minggu (7/3) disebut-sebut akan menjadi debut resmi allenatore kelahiran Jakarta, 22 Juni 1982 tersebut.

"Rencana seperti itu, tapi ini masa transisi dan saya juga belum banyak persiapan bersama tim. Kemungkinan akan dibantu oleh asisten pelatih yang sebelumnya," tutur Donzol.



"Yup setidaknya saya perlu informasi tambahan mengenai tim yang saya latih. Istilahnya kurang lebih, tak kenal maka tak sayang. Luar biasa banyak pemain berbakat di Young Warrior. Setidaknya mereka sudah dibentuk oleh pelatih sebelumnya dengan baik. Saya hanya meneruskan," tambah Donzol seraya melempar senyum.



Meski namanya terdengar lebih harum di kancah perfutsalan Indonesia, sejatinya pembinaan sepak bola usia dini bukan hal asing untuk Donzol. Pria bernama asli Junika Rahmat Ramadhan ternyata sudah lama nyemplung di akar rumput.

"Dua tahun terakhir saya punya sekolah sepak bola di Pulomas Jakarta Timur, dengan nama Donzol Tekkers. Lalu saya juga pernah melatih usia 2-4 tahun di Splish Splash Jagakarsa," ungkap Donzol.

"Jadi grassroot sebenarnya bukan hal baru untuk saya," tambahnya lagi.



Disinggung mengenai atmosfer IJL, Donzol ternyata diam-diam sudah lama mengamati dengan seksama. Bukan tanpa alasan mengingat dirinya cukup kenal dekat dengan CEO IJL, Rezza Mahaputra Lubis.

IJLovers tentu masih ingat dengan video testimoni yang Donzol kirimkan di saat kompetisi IJL tertunda karena pandemi Covid-19. Kini harapannya seraya berubah menjadi energi nyata di atas lapangan bersama skuat 'The Gladiator'.

"Yup sudah dari beberapa tahun terakhir saya amati perkembangan IJL. Saya juga kenal baik dengan pak Rezza sejak 2009," ujar Donzol.

"Kompetisi terbaik di usia dini dengan kemasan yang baik serta regulasi yang jelas," tambah Donzol lagi.



Sesuai jadwal yang telah dirilis, Young Warrior akan ditantang SSJ Kota Bogor dan Salfas Soccer pada akhir pekan ini. Menoleh tabel klasemen sementara Grup A Phenomenon, Claudia Scheunemann dan kawan-kawan saat ini masih berdiri kokoh di puncak singgasana dengan rekor belum terkalahkan sepanjang 10 laga.

Meski demikian, Donzol enggan terlalu banyak mencanangkan misi terlampau tinggi. Ya serius tapi santai, pelan-pelan tapi pasti.

"Saya lebih memikirkan next season. Karena sejujurnya musim ini saya harus menjalankan dengan baik bermodal pemain yang sudah ada," tandas Donzol.








Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keenam IJL U-11:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa