Pandji Akbar: #DiRumahAja, Minion Pantang Mati Gaya




IJL.Com- Rutinitas di rumah aja tidak membuat Pandji "Minion" Akbar mati gaya. Musim 2020, saatnya beri pembuktian.

Gema tagar #KickOutCovid19 dengan cara #DiRumahAja begitu diresapi betul oleh penggawa All Star Galapuri, Pandji Akbar. Latihan mandiri jadi rutinitas sehari-hari bocah kelahiran 27 Mei 2007 tersebut di sela-sela libur sekolah sekaligus jadwal latihan.

Begitu fajar menyingsing, Pandji sudah siap berdiri di depan teras rumah. Pantang bagi dirinya untuk berleha-leha. Pola hidup disiplin jadi komitmen memerangi penyebaran Covid-19. 

"Bangun pagi, kemudian olahraga secara mandiri. Skipping, joging, dribling, treadmill dan juggling bola," terang Pandji.

"Setelah itu saya mandi, lalu mengerjakan tugas sekolah yang dikirim lewat grup WhatsApp," sambung Pandji.



Sudah genap dua minggu lamanya Pandji melakukan rutinitas yang sama. Bosan? Ya terkadang, namun tidak sampai mati gaya.

"Ya terkadang sih bosan, tapi saya antisipasinya dengan latihan, latihan dan latihan bola lagi," tutur Pandji.

"Saya sadar saat ini kita lebih baik memang di rumah saja. Harus punya kemauan dari diri sendiri," tambah Pandji seraya tersenyum.



Di IJL 2020, Pandji akan terjun di kategori U-13. Atmosfer yang sebelumnya sudah pernah ia rasakan musim lalu meski saat itu status dirinya masih "anak bawang".

Pandji juga masih ingat betul bagaimana IJL News memberi julukan dirinya Minions bersama Fachril Ivan berkaca dari penampilan heroik keduanya di laga kontra Java Soccer Academy. Pelatih All Star Galapuri, Salim Permana sampai dibuat tergila-gila.

"Dua anak ini tampil sangat luar biasa, mereka punya mental petarung tidak takut memainkan bola dan paling penting berani penetrasi. Saya sangat terkejut lihat Pandji dan Fachril," ujar Salim saat itu.



Nyatanya, julukan tersebut membuat Pandji nyaman dan bahkan lebih percaya diri. Bisa jadi, 2020 nanti jadi tahunnya Si Minion.

"Banyak pelajaran saya dapat musim lalu terutama bagaimana cara bermain di lapangan besar dan bisa melawan pemain dengan usia dan fisik di atas saya," ujar Pandji.



"Minion? Ya saya nyaman dengan julukan tersebut. Mini badannya tapi maksimal prestasinya," tutur Pandji tak kuasa menahan tawa.



"Sekarang, saya lebih termotivasi memberikan yang terbaik untuk All Star Galapuri. Insya Allah," tandas Pandji seraya tersenyum lebar.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa