Pasca Naik Kelas, All Star Galapuri Pantang Cepat Puas




IJL.Com- Setelah resmi naik kelas, anak-anak All Star Galapuri U-9 jelas tak mau terlalu cepat larut puas. Pasalnya, fase Champions 16 Besar bukan zona nyaman.

Penantian All Star Galapuri untuk meraih tiket fase Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-9 akhirnya terbayar lunas. Empat laga super krusial di pekan terakhir babak penyisihan grup berhasil mereka lewati dengan amat gagah.

Kristalisasi keringat Teuku Muhammad Aqsyal dan kawan-kawan bukan isapan jempol belaka. Tekad yang sudah kadung begitu bulat mengusir rasa lelah di sekujur raga.

43 poin dari 16 laga digenggam. Posisi peringkat keenam tabel klasemen akhir Grup B Sensation dikunci sebagai pemulus syarat tiket fase bergengsi. Ya, musim ini All Star Galapuri resmi naik kelas.

"Alhamdulillah, anak-anak bisa naik kelas pada tahun ini. Bangga sekali rasanya melihat perjuangan mereka dari laga pekan pertama sampai yang terakhir kemarin dimana harus menjalani empat laga dalam sehari," ujar pelatih All Star Galapuri, Yulianto Tri Gunawan.



"Sebenarnya setelah pertandingan ketiga, kami sudah dipastikan lolos. Tapi saya sengaja tidak memberitahukan ke anak-anak agar menjadi pelajaran buat mereka kalau perjuangan itu harus sampai pada pertandingan terakhir sehingga nantinya semua pemain bisa terbiasa akan hal itu," ungkap Zul, sapaan akrab sang pelatih seraya tersenyum lebar.





Zul meyakini, sejatinya sikap tersebut adalah modal utama untuk menyongsong fase Champions 16 Besar.  Pasalnya semakin panas atmosfer kompetisi ya jelas tak ada istilah zona nyaman di atas rumput hijau.

"Trik itu yang berusaha saya tanamkan sebagai modal di fase Champions 16 Besar nanti. Saya membiasakan anak-anak tidak hanya untuk sekadar bisa bermain bola saja tetapi ambil sikap juga penting," tegas Zul.



"Kalau sudah masuk 16 Besar Champions, lawan-lawan berat sudah menunggu dan semua grup pun sama akan hal itu," tambah Zul lagi.


Di fase Champions 16 Besar IJL U-9 yang akan digelar setelah jeda kompetisi masa puasa, All Star Galapuri tergabung di Grup D bersama Olympia FA, M'Private Soccer School dan Metro Kukusan. Ada dua tiket perempatfinal kudu diperebutkan habis-habisan.

"Pada bulan Ramadhan ini, manajemen All Star Galapuri mengambil kebijakan meliburkan latihan tim. Tapi saya sebagai pelatih tentunya tetap titip pesan ke orangtua murid untuk ikut menjaga kebugaran anak-anak dengan beraktivitas secara mandiri di rumah masing-masing," jelas Zul.



"Nanti setelah lebaran, kami akan start lagi untuk persiapan babak fase Champions 16 Besar. Yang jelas setelah naik kelas, pastinya tidak boleh cepat puas," tandas Zul.






Berikut Pembagian Grup Fase Champions 16 Besar IJL U-9:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa